03 Aug 2021, 18:21Kandungan

Lepas KB belum haid.

SF
Info Penanya: SF0
Dok saya mau tanya saya kan awalnya KB 3bulan, lalu diganti dengan KB 2 bulan, nah bulan kemaren saya haid tgl 24 Juni, nah sampe skrg tgl 3 Agustus saya belum haid lagi, itu penjelasan nya gimna yaa trims
75 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Vina Liliana
(0)
Selamat pagi SF,KB suntik adalah salah satu cara mencegah kehamilan yang cukup praktis digunakan dan efektif mencegah kehamilan hingga 99% selama digunakan secara rutin. Untuk jenis KB suntik sendiri terdiri dari 3 bulan sekali atau 1 bulan sekali, jadi tidak ada jenis KB 2 bulan sekali seperti yang Anda sampaikan.

Mengenai kondisi Anda yang saat ini belum haid bisa disebabkan oleh:

  • Efek samping perubahan KB yang Anda gunakan. Tentunya tubuh memerlukan waktu untuk menyeimbangkan hormon di dalam tubuh Anda.
  • Sedang hamil. Bisa ada kemungkinan hamil jika Anda menggunakan KB suntik yang 1 bulan sekali dan melewatkan jadwal KBnya karena Anda menganggap bahwa KB suntik yang Anda gunakan adalah 2 bulan sekali.
  • Sering bergadang.
  • Perubahan berat badan.
  • Banyak pikiran.
Karena ada kesalahan persepsi KB yang digunakan, maka sebaiknya Anda melakukan tes pack untuk memastikan bahwa Anda memang tidak sedang dalam kondisi hamil. Selanjutnya jika memang tidak sedang hamil, maka kembali ke dokter kandungan, dokter umum, bidan atau tenaga medis yang melakukan suntik KB terhadap diri Anda dan pastikan jenis KB yang Anda gunakan jenis yang mana, apakah KB suntik yang 3 bulan sekali atau yang 1 bulan sekali.Salam sehat,dr. Vina
siklus haidpenggunaan kbgangguan menstruasi
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil