04 Jan 2021, 20:24Kulit & Kelamin

Cara mengatasi ejakulasi dini

AK
Info Penanya: AK0
Bagai mana cara yang ampuh untuk mengatasi ejakulasi dini?
175 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Constantia Evelin Kwandang
(0)
Halo A,Ejakulasi dini adalah kondisi pelepasan air mani lebih cepat dari yang diharapkan yang di mana seseorang tidak mampu untuk mencapai atau mempertahankan ereksi. Gejalanya adalah ketidakmampuan menahan keluarnya sperma dan air mani selama lebih dari satu menit setelah penetrasi yang dapat terjadi karena keturunan dalam keluarga, terlalu bersemangat, nafsu berlebihan, penis sangat sensitif, tidak nyaman dengan pasangan, depresi, dan stres.

Menangani ejakulasi dini

Untuk menangani ejakulasi dini, yang dapat anda lakukan dirumah adalah:
  • Masturbasi sebelum melakukan hubungan seksual. Pada setiap pria yang melakukan 2x ejakulasi, secara umum ejakulasi kedua pasti lebih sulit dicapai dan membutuhkan waktu yang agak lama untuk mencapainya. Sehingga mansturbasi pada ejakulasi pertama dapat dimanfaatkan untuk memperpanjang periode berhubungan dan mencapai ejakulasi kedua.
  • Anda juga dapat melakukan beberapa kali berhenti sejenak (pause) saat berhubungan setiap kali merasa ejakulasi akan segera datang. Diam dan menahan posisi selama 10-20detik dapat meredakan dorongan ejakulasi sehingga permainan dapat dilanjutkan lebih lama. Komunikasikan dengan pasangan untuk melakukan hal ini agar hubungan tetap terasa nyaman.
  • Menggunakan kondom juga dapat memperlama hubungan seksual karena menyebabkan gesekan pada kemaluan menjadi berkurang dan penis menjadi kurang sensitif.
Jangan gunakan obat-obatan yang tidak Anda ketahui kandungannya untuk mempertahankan ereksi, karena penggunaan obat sembarangan justru dapat menyebabkan reaksi alergi yang tidak Anda kehendaki.Salam sehatdr. Evelin Kwandang
tips sekskelamin laki-lakiejakulasi dini
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil