Leher terasa berat hingga kepala

AR Info Penanya: AR, Wanita, 2019 Tahun
Assalamualaikum dok..Sya wanita berumur 23 th, 3hari ini sya merasakan sering berat di leher kanan hingga kepala, tapi kadang di kepala kanana sya kadang2 terasa seperti kecetit dlam sehari 1-2x dok sya rasakan..Kenapa ya dok ? Bagaimana mengatasinya ?Sya khawatir..Pekerjaan sya memang d depan komputer apa berpengaruh..Mohon pencerahannya dok..Terimakasih
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat siang AR,

Keluhan yang Anda rasakan dapat dipicu oleh aktivitas sehari-hari seperti postur tubuh yang kurang baik saat berkerja, duduk ataupun tidur, kurang aktivitas fisik, kurang asupan cairan atau nutrisi dimana kondisi ini dapat memicu ketegangan otot yang berlebih, peradangan sendi, penekanan saraf ataupun cedera selain itu kondisi juga dapat diperberat jika mengalami kondisi sakit lain seperti adanya infeksi, kelainan tulang ataupun gangguan lain di area sekitar leher.

Untuk mengatasi nyeri leher perlu dilakukan beberapa upaya seperti melakukan peregangan setiap beberapa jam saat bekerja, batasi penggunaan komputer, perbanyak minum air putih, makan-makanan bernutrisi, lakukan relaksasi seperti mandi air hangat ataupun massage ringan, dan juiga aktif bergerak seperti berolahraga.

Gunakan krim atau balsem pelemas otot, koyo ataupun juga mengonsumsi obat pereda nyeri jika diperlukan untuk membantu mengatasi gejala yang timbul. Jika tidak ada perbaikan periksakan diri pada dokter ya agar diketahui penyebabnya. Semoga bermanfaat.

Salam sehat,

dr. Adhi P.

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Kram dan kejang otot pada saat tertidur biasa dialami oleh sebagian orang di area betis hingga telapak kaki

Kerap Kejang Otot Saat Tidur? Tenang, Anda Tak Sendiri

Kejang otot saat tidur sering terjadi pada orang dewasa dan hanya berlangsung sebentar. Salah satu penyebabnya adalah otot yang terlalu tegang. Kejang otot dapat diatasi dan dicegah dengan melakukan stretching.