12 Sep 2019, 02:34Penyakit Lainnya

Leher cedera saat main basket, sempat terhentak ke belakang. Saat ini sering merasa nyeri dan lelah, apa penyebabnya ya?

IP
Info Penanya: IP, Pria, 2019 Tahun
Dokter, saya ingin bertanya.. leher saya pernah cidera ketika bermain basket.. sempat terhentak ke belakang, hingga bunyi "krek".. sampai sekarang sering sekali merasa nyeri dan capai pada bagian tersebut.. saya sakit apa ya? bagaimana cara mengurangi rasa sakit tersebut?
30430 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Andre Zaini
(0)
Selamat pagi, IPBTerima kasih atas pertanyaannya.Leher berfungsi untuk menjadi fondasi dari kepala, sifatnya fleksibel sehingga rentan terhadap cedera terutama akibat olahraga. Sehingga mengakibatkan nyeri dan pergerakan yang terbatas. Mekanisme cedera leher anda karena otot dan ligamen dari leher bergerak di luar gerak normalnya. Sehingga terjadi peregangan berlebihan pada jaringan lunak leher. Selain itu bisa juga akibat postur yang buruk, terlalu membungkuk depan komputer atau salah posisi tidur. Dengan bertambahnya usia, bantalan sendi juga bisa berkurang dan diganti tulang baru atau yang disebut pengapuran. Bisa juga terjadi saraf kejepit di tulang belakang akibat osteoporosis.Penanganan sementara yang bisa Anda lakukan adalah dengan menjaga posisi tubuh agar postur tubuh lebih baik, mengompres bagian yang nyeri dengan kompres dingin, melakukan relaksasi otot, dan periksakan diri jika keluhan tidak membaik. Saya lampirkan artikel mengenai fakta seputar cedera leher untuk informasi tambahan.Salam Sehat,dr. Andre Zaini
masalah tulangcedera ototdislokasi sendi
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil