30 Aug 2021, 14:07Perut

Lambung sudah diobati tapi masih sesak

AN*
Info Penanya: AN*0
Dok, ibu saya penderita lambung. Sudah sebulan lebih lambungnya bermasalah. Udh di obati, di bwah ke dokter jgak. Di rawat inap dan di suntikan. Keluhannya mual sakit perut, sesak, gak selera makan, pencernaan kurang baik. gimana ya dok?
532 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Adhi Pasha Dwitama
(0)
Selamat siang AA,Masalah lambung adalah salah satu gangguan kesehatan yang sering terjadi dimana penderitanya bisa merasakan gejala nyeri ulu hati, mual, sesak, rasa tidak nyaman di tenggorokan, penurunan nafsu makan ataupun gejala lainnya.Masalah lambung sendiri tidak bisa bergantung pada obat saja tetap juga perlu diimbangi dengan perbaikan keseharian seperti:
  • Perbaikan pola makan
  • Menghindari pantangan makanan
  • Menghindari stres dan bisa mengelola stres dengan baik
  • Menghindari cemas berlebih
  • Mengonsumsi obat sesuai anjuran

Penanganan lambung yang masih sesak

Jika tidak membaik juga, maka sebaiknya perlu dipastikan apa pemicunya. Anda juga bisa memeriksakan ibu Anda kembali pada dokter spesialis penyakit dalam. Nantinya bisa juga dilakukan pemeriksaan lanjutan seperti pemeriksaan endoskopi untuk menilai apakah ada peradangan lambung ataupun luka pada lambung yang memerlukan pengobatan dan tindakan lebih lanjut.Upayakan untuk bisa makan lebih sering dengan porsi kecil dan hindari makanan yang bisa memicu iritasi asam lambung. Upayakan juga bisa berolahraga ringan untuk membantu tubuh dan pikiran agar lebih bugar. Semoga bermanfaat.Salam sehat,dr. Adhi P.
asam lambungmaagtukak lambungdispepsia
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil