02 Apr 2021, 19:07Perut

Terlambat haid 10 hari dan perut terasa sakit

TJ
Info Penanya: TJ0
Saya umur 16,aku lambat haid sekitaran 10hr lebih, tangan dan kaki selalu dingin,dan perut merasa sakit tapi tidak terus menerus hanya kadang" saja,dan perut merasa kembung Tolong di jawab ya;) terimakasih
105 Views
3 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Adhi Pasha Dwitama
(0)
Selamat siang TJ,Terlambat haid adalah keluhan yang bisa terjadi karena tanda kehamilan, karena gangguan hormon, karena stres, karena berat badan yang kurang ataupun berlebih. Selain itu bisa juga karena aktivitas berat ataupun mengalami gangguan kesehatan tertentu. Jika ada riwayat berhubungan seksual bisa saja tanda hamil, tapi kalau tidak ada berarti bukan karena kehamilan. Bisa coba melakukan beberapa cara agar keluhan menstruasi bisa segera teratasi misalnya dengan cara:
  • Perbaiki keseharian
  • Olahraga dengan teratur
  • Istirahat dan tidur dengan baik dan cukup
  • Hindari aktivitas berat
  • Kelola stres dengan baik
  • Bisa konsumsi bahan alami agar bisa membantu melancarkan haid

Penyebab keringat dingin dan sakit perut

Untuk keluhan sakit perut, kaki tangan dingin dan kembung bisa juga berkaitan dengan pola keseharian yang kurang baik seperti misalnya makan tidak teratur, sering makan-makanan yang mengiritasi lambung, sering begadang. Untuk itu bisa coba makan lebih sering, makan 3-4 kali sehari dan minum air putih lebih banyak. Minum obat maag 3 kali sehari sebelum makan seperti mengonsumsi obat antasida dan periksakan pada dokter jika tidak ada perbaikan.Apabila keluhan tidak membaik juga ceritakan pada orang tua agar bisa diperiksakan pada dokter. Nantinya perlu dilakukan pemeriksaan karena bisa juga disebabkan penyakit lain seperti tekanan darah rendah ataupun bisa karena kurang darah atau anemia. Semoga bermanfaat.Salam sehat,dr. Adhi P.
maagsakit perutgangguan menstruasi
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil