Bagaimana cara mengatasi kutil kelamin?

II Info Penanya: II, Pria, 1 Tahun
Dok saya mau tanya apakah di rumah sakit Hermina Daan Mogot ada bedah kulit kelamin
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat siang I,

Kutil kelamin adalah gangguan kesehatan yang bisa timbul karena infeksi virus Human Papilloma Virus dimana dapat menular melalu beberapa cara seperti kontak langsung dengan penderita ataupun jika timbul di kelamin bisa terjadi penularan melalui hubungan seksual.

Jika timbul kutil kelamin bisa menimbulkan gejala seperti rasa gatal di area sekitar area genital, bisa timbul benjolan kecil di kulit, jika ada beberapa bisa membentuk penambahan kulit seperti kembang kol, ukurannya bisa beragam dan jumlahnya bisa lebih dari satu.

Untuk itu perlu dipastikan dengan pemeriksaan langsung pada dokter spesialis kulit dan kelamin. Nantinya penanganan kutli kelamin bisa dilakukan dengan beberapa cara seperti dilakukan pembuangan dengan pembedahan, krioterapi atau pembekuan menggunakan nitrofen cair, menggunakan laser ataupun tindakan lain untuk mengatasinya.

Di rumah sakit yang Anda ingin tuju ada dokter spesialis kulit dan kelamin. Untuk informasi lebih lanjut mengenai jadwal dokter spesialis kulit dan kelamin di rumah sakit tersebut dan untuk booking silahkan gunakan tautan ini ya. Anda juga bisa membuat janji dan konsultasi melalui aplikasi SehatQ dengan mendownloadnya di Playstore ataupun Appstore. Semoga bermanfaat. 

Salam sehat,

dr. Adhi P.

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Penyebab kutil adalah virus yang menular dan dapat menyebar ke area kulit lainnya

Kenali Penyebab Kutil yang Ternyata Virus Menular Ini

Banyak orang yang belum tahu, bahwa penyebab kutil di kulit adalah virus yang menular meskipun sering terjadi pada banyak orang. Tidak jarang, kutil justru didiamkan, dan malah terus menyebar ke area kulit lainnya.