04 Mar 2021, 03:07Kulit & Kelamin

Gatal di tengkuk tidak kunjung sembuh, kenapa?

NN
Info Penanya: NN0
Selamat malam, dok. Jadi saya ada kurap di tengkuk, dok. Udah 2 bulan ga sembuh-sembuh. Ukurannya pun udah semakin lebar (kira-kira seukuran koin 500) dok. Saya udah kasih salep, trus pakai sabun asepso juga, tapi masih ga mempan. Kurapnya pun sering luka karena tidak sadar pas tidur saya garuk, dok. Kalau seandainya saya mau coba pakai obat minum, gimana ya, dok? Apa boleh? Trus kalau boleh, obat apa yang seharusnya saya minum, dok?
175 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Dwiana Ardianti
(0)
Selamat siang, NTerima kasih atas pertanyaan AndaRasa gatal pada kulit tubuh bisa terjadi pada area manapaun, termausk pada area leher dan sekitarnya termasuk adpa aarea tengkuk. Kondisi gatal ini bisa menyebabkan rasa yang tidak nyaman terleih bila keluhan gatal ini tidak kunjung membaik. Adanya masaah pada kulit yang menimbulkan rasa gatal ini bisa karena infeksi, peradangan kulit ataupun karena kondisi yang lain.

Beberapa penyebab peradangan kulit yang gatal di area tengkuk diantaranya adalah:

Tekait dengan kondisi yang terjadi pada Anda salah satu penyebabnya bisa dikarenakan kondisi yang telah disebutkan. Untuk memastikannya, alangkah baiknya lakukan konsultasi secara online dengan dokter spesialis kulit atau dengan memeriksakan langsung ke dokter spesalis kulit terdekat. Hal ini dikarenakan keluhan yang Anda rasasakan sudah tidak kunjung membaik dalam kurun waktu 2 bulan. Berbeda penyebab dari keluhan Anda, maka tatalksana dan pengobatan yang diberikanpun akan berbeda.Usahakann menjaga kebersihan dan kesehatan kulit, segera ganti baju saat berkeringat, konsumsi makanan sehat bergizi, gunakan sabun mandi dan perawatan kulit yang sesuai dengan jenis kulit Anda, minum air cukup dan konsumsi buah serta sayuran.Semoga bermanfaat. Salam sehat, dr. Dwiana A
gatalinfeksi jamurdermatitisneurodermatitistinea korporis
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil