Kulit wajah sensitif, skincare nya apa ya?

TD Info Penanya: TD, Wanita, 17 Tahun
Bagaimana cara mengatasi kulit sensitif,dan produk skincare apa yang harus saya pakai ?
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat malam, TD

Terimakasih telah bertanya di SehatQ

Kulit sensitif pada umumnya bukan merupakan suatu penyakit, akan tetapi lebih kepada reaksi kulit yang berlebihan terhadap suatu faktor misalnya kosmetik, sabun, sampo, lotion, atau benda lainnya dan dapat diperburuk dengan kondisi udara. Kulit sensitif dapat berupa kemerahan pada kulit, rasa gatal, bengkak, bahkan dapat melepuh. Setiap orang mempunyai reaksi yang berbeda-beda.

Beberapa tips untuk merawat kulit yang sensitif :

  • Gunakan produk yang sesuai dengan kulit sensitif, biasanya di kemasan produk terdapat lketerangan khusus untuk kulit sensitif.H
  • Tidak memakai produk yang dapat mengiritasi kulit misalnya produk yang mengandung scrub.
  • Hindari memakai produk yang mengandung alkohol dan wewangian. Sebaiknya pilih produk dengan kandungan bahan alami seperti lidah buaya, camomile, dll.
  • Hindari paparan langsung dengan sinar matahari, anda bisa menggunakan tabir surya yang memiliki SPF >30 dan di gunakan 30 menit sebelum keluar rumah.
  • Hindari berganti-ganti memakai produk.
  • Biasakan pola hidup sehat, minum air putih minimal 2L per hari

Saya sarankan Anda berkonsultasi ke Dokter Spesialis Kulit untuk mengetahui jenis kulit Anda dan produk apa yang aman untuk Anda pakai.

 

Semoga bermanfaat penjelasan dari saya.ku

Salam sehat,

dr. Anugerah Y

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
Dibalas oleh RA
23 Sep 2019, 00:45
Udah coba pake paketan tienshi belum kak? Saudara saya juga pernah alhamdulillah sekarang bisa normal lagi, berbagi aja kak di wa 083862651634 . Barangkali saya bisa bantu :)

Diskusi Terkait di Forum

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Suntik botox bekerja dengan mencegah otot untuk berkontraksi sehingga dapat menghilangkan kerutan di wajah

Mengetahui Cara Kerja Suntik Botox dan Efek Sampingnya

Suntik botox telah digunakan selama bertahun-tahun untuk menghilangkan kerutan pada wajah. Cara kerja suntik botox adalah memblokir atau mencegah sinyal dari saraf untuk dialihkan ke otot sehingga otot tidak bisa berkontraksi. Efek samping botox yang dapat dirasakan adalah memar hingga penurunan kelopak mata.