Kulit rambut ketombe dan juga luka buduk sudah memakai obat 2 minggu tapi belum sembuh?

YP Info Penanya: YP, Wanita, 2019 Tahun
dok,saudara saya kulit rambutnya ketombean dan juga luka buduk ,sudah pakai obat ketomed 2 minggu kenapa belum sembuh juga
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat malam, YP

Terima kasih atas pertanyaannya.

Cara menggunakan ketomed agar lebih efektif coba agar kulit kepala yang berketombe lebih disikat dahulu agar kulit yang sudah mati bisa lebih menipis dan baru diberi ketomed selama 5 menit didiamkan dahulu sebelum dibilas agar obatnya lebih efektif. Perawatan untuk ketombe memang tidak seinstan iklan shampo di TV dan bisa memerlukan waktu sampai 8 minggu baru terlihat ada hasilnya. Terutama bila kasusnya sudah berat. Dan penyebabnya biasanya karena jamur yang keras kepala.

Bila anda menginginkan perawatan lebih komprehensif bisa dengan Dokter Kulit agar perawatannya dalam pengawasan dokter. Semoga penjelasannya bermanfaat.

Salam Sehat,

dr. Andre Zaini

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Anda bisa menggunakan cuka apel untuk menghilangkan ketombe secara permanen.

Lakukan Ini dan Ucapkan Selamat Tinggal pada Ketombe

Meskipun bukan penyakit menular, ketombe bisa sangat mengganggu. Namun jangan khawatir, karena ada berbagai cara mengatasi ketombe secara permanen.Ketombe ditandai dengan munculnya serpihan berwarna putih yang berasal dari kulit kepala dan disertai rasa gatal. Persoalan ketombe diderita oleh hampir 50% dari populasi di seluruh dunia. Untuk menghilangkan ketombe, bahan-bahan alami seperti lidah buaya, cuka apel dan lainnya dapat dimanfaatkan.