Tentang phimosis dan bagaimana menambah sensitivitas penis?

SG Info Penanya: SG, Pria, 1 Tahun
malam dok, saya pria, belum disunat. saya ingin bertanya, bagaimana cara phimosis sehingga mengencangkan elastis kulit khatan? karena kulup saya agak tidak elastis shg kurang percaya diri.dan juga bagaimana menambah sensitivitas kepala penis? karena dulu cukup sensitif, namun agak berkurang skarang. terimakasih
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat siang, SG.

Penis adalah organ yang dimiliki pria, yang penting untuk fungsi reproduksi. Sebelum menjawab pertanyaan Anda, akan dijelaskan satu-satu definisi dari terminologi yang Anda sebutkan, ya.

Phimosis adalah kondisi kelainan pada penis, ketika kulup menempel pada batang penis dan tidak bisa ditarik. Kondisi ini terjadi pada penis yang belum disunat. Sedangkan kulit khatan atau kulup adalah kulit lipatan pada ujung penis.

Terkait apa yang Anda tanyakan tentang 'phimosis mengencangkan elastisitas kulup', justru sebaiknya tidak terjadi phimosis agar kulup bisa ditarik dengan mudah ke atas, dan ujung penis mudah dibersihkan dari lendir putih yang disebut smegma. Smegma yang dibiarkan terlalu lama akan membuat penis berbau tidak enak dan meningkatkan risiko terkena infeksi.

Selanjutnya, untuk meningkatkan sensitivitas kepala penis, Anda dapat melakukan hal-hal berikut:

  • Mengurangi frekuensi onani, jika Anda sering melakukannya
  • Menikmati setiap rangsangan yang diberikan oleh pasangan resmi Anda
  • Mencoba sesuatu yang baru dan belum pernah dilakukan sebelumnya
  • Kurangi konsumsi alkohol
  • Berhenti merokok
  • Hindari memakai celana dalam terlalu ketat karena menghambat aliran darah penis

Anda juga dapat berkonsultasi lebih lanjut kepada dokter spesialis urologi terkait fimosis, atau dokter spesialis andrologi untuk membahas terkait sensitivitas kepala penis dan gangguan ereksi lainnya.

Terima kasih atas pertanyaan Anda di forum SehatQ, semoga apa yang disampaikan bermanfaat.

 

Salam sehat,
dr. Sylvia V

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Baik pria dan wanita, termasuk ibu hamil, sama-sama bisa mendapatkan manfaat onani

Tak Perlu Malu, Ini Manfaat Onani untuk Kualitas Hidup Anda

Onani atau masturbasi adalah aktivitas seksual yang sering dianggap tabu untuk dibicarakan. Secara medis, onani bermanfaat meningkatkan produksi berbagai hormon baik, menurunkan level stres, meningkatkan kualitas tidur dan mengikis nyeri pada ibu hamil. Manfaat onani terasa apabila tidak dilakukan berlebihan.