11 Oct 2020, 13:40Kulit & Kelamin

Kulit mengelupas setelah menggunakan krim wajah, apa yang harus dilakukan?

L
Info Penanya: L, Wanita, 33 Tahun
Dok, kulit saya mengelupas setelah menggunakan cream dr pure. Saya baca di internet katanya memang reaksinya seperti itu supaya nanti bisa menggantikan sel kulit lama. Tapi dok, pengelupasan kulit saya lumayan mengganggu dan seperti malah timbul jerawat gitu. Apakah ini normal? Terimakasih sebelumnya, dok.
4291 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Vina Liliana
(0)
Selamat siang L,Kulit wajah yang bersih, putih bercahaya tentu dambaan setiap orang khususnya bagi kaum wanita. Namun selain faktor turunan, perawatan kulit juga diperlukan untuk menunjang kesehatan kulit.Banyak produk kecantikan yang dijual yang menjanjikan dapat memutihkan wajah dalam waktu cepat seperti cream dr. pure, namun tentunya Anda harus berhati-hati karena banyak kandungan dari produk-produk kecantikan tersebut yang berbahaya dan merusak kulit bila pemakaiannya dihentikan. Selain itu juga banyak produk tiruan cream dr. pure yang tentunya akan sangat berbahaya untuk kesehatan kulit.Kandungan yang ada di dalam produk kecantikan kebanyakan berfungsi untuk mempercepat regenerasi kulit sehingga diharapkan kulit tampak lebih bersih dan segar. Namun bila dosisnya berlebihan maka proses pengelupasan kulit akan terjadi secara berlebihan dan kulit wajah akan tampak sangat merah dan terasa panas, perih. Selain itu juga tergantung sensitivitas masing-masing kulit.

Saat ini yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi kulit wajah yang mengelupas adalah:

  • Kompres wajah menggunakan es batu.
  • Oleskan pelembap petroleum gel.
  • Anda juga bisa menggunakan masker wajah yang berasal dari lidah buaya, timu, atau tomat.
  • Hindari menarik kulit yang mengelupas.
  • Banyak minum air putih.
  • Gunakan sunblock bila beraktivitas di luar rumah.
Bila kulit Anda terasa perih, mengelupas secara berlebihan, dan timbul jerawat banyak, maka sebaiknya Anda melakukan pemeriksaan ke dokter kulit untuk memastikan apakah yang Anda alami adalah reaksi pengelupasan yang masih wajar atau suatu reaksi alergi obat.Salam sehat,dr. Vina 
perawatan kulitpengobatan jerawatkulit dan kecantikankulit sensitif
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil