28 Feb 2021, 10:38Kulit & Kelamin

Kulit kering di bagian bawah hidung, apa penyebabnya?

AP
Info Penanya: AP0
Permisi dok, izin bertanya. Di hidung bagian bawah saya biasanya selalu ada kulit yang kering. Setelah dikelupas terkadang menyebabkan luka dan berdarah dok, selain itu juga biasa meninggalkan bekas merah. Itu kenapa ya dok? Mohon solusinya..
378 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Dwiana Ardianti
(0)
Selamat malam, ATerima kasih atas pertanyan AndaKulit kering bisa terjadi pada area kuit tubuh manapun baikpada wajah, tangan, badan ataupun pada kaki. Keadaan ini memberikan rasa tidak nyaman, perih atau bahkan hingga mengelupas. 

Beberapa penyebab kulit di bawah hidung kering dan mengelupas diantaranya adalah:

Terkait dengan apa yang terjadi pada Anda penyebab dari keluhan yang terjadi bisa karena keadaan yang telah tercantum di atas. Untuk bisa mengetahui penyebab pastinya alangkah baiknya jika Anda melakukan konsultasi online dengan dokter spesialis kulit atau dengan memeriksaan diri secara langsung ke dokter spesialis kulit terdekat.Untuk saat ini pastikan Anda menjaga kebersihan kulit Anda, hindari mengelupas kulit yang mengering tersebut, hindari menyentuh area luka bila belum cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, oleskan minyak alpukat pada area kulit yang kering untuk membantu melembabkan, konsumsi makanan sehat dan bergizi, minum air cukup, konsumsi buah dan sayuran.Semoga bermanfaat. Salam sehat, dr. Dwiana A
kesehatan kulitinfeksi jamurkulit keringimpetigo
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil