18 Mar 2021, 22:23Kulit & Kelamin

Apakah hiperidrosis diusia dewasa berkaitan dengan lahir permatur?

CG
Info Penanya: CG0
Saya anak terlahir prematur dan telapak tangan sama kaki saya sering basah bahkan terkadang sampai kaku seperti darahnya ga mengalir dan didalam jari jarinya berubah warna menjadi ungu tapi ga terlalu pekat dan hanya setengah bagian saja, itu kira kira kenapa ya dok? tapi kalau kaku dan berubah warna itu ga sering banget sih dan saya juga ga cemas juga.
164 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Dwiana Ardianti
(0)
Selamat pagi, CTerima kasih atas pertanyaan AndaHiperhidrosis adalah kondisi saat kelenjar keringat pada tubuh memperoduksi keringat secara berlebihan. Keringat kelur umumnya saat kita melakukan aktivitas berat atau sedang dalam kondisi cuaca panas, pada seseorang dengan hiperhidrosis, keluarnya keringat berlebih ini terkadang tanpa penyebab yang jelas. Penyebab dari hiperhdirosis ini belum diketahui secara pasti, tetapi dicurigai karena faktor genetik dan karena adanya penyakit atau kondisi medis lainnya.Kelahiran bayi prematur adalah kelahiran yang terjadi saat usia kandungan kurang dari 37 minggu. Beberapa masaah tumbuh kembang yang sering terjadi pada bayi prematur diantaranya adalah maslaah komunikasi, masaah emosional, kemampuan belajar, fungsi indera, serta kemampuan motorik.

Beberapa faktor yang bisa memicu kelahiran bayi prematur adalah:

  • Masaah pada organ reproduksi ibu hamil
  • Saat melahrikan usia ibu dibawah 17 tahun atau lebih dari 35 tahun
  • Kebiasaan mengosumsi alkohol dan atau merokok saat hamil
  • Kurangnya asupan gizi dan nutrisi ibu hamil
  • Adanya kondisi medis lain 
Terkiat dengan apa yang terjadi pada Anda, saat ini belum diketahui secara pasti apakah ada keterkaitan anatra kondisi hiperhidrosis dengan kelahiran prematur karena belum banyak penelitian. Sedangkan tangan terasa kaku, selain karena cemas juga bisa disebabkan karena panik, atau kondisi psikologis lainnya. Jika kondisi ini cukup menggangu Anda, alangkah baiknya lakukan konsultasi dengan dokter terdekat untuk dilakukan pemeriksaan.Tetaplah berusaha mengonsumsi makanan bergizi, minum air cukup, hindari kelelahan, berolahrga ringan dengan rutin, konsumsi sayur dan buah serta beristirahat cukup agar tubuh sehat dan bugar.Semoga bermanfaat. Salam sehat, dr. Dwiana A
kesehatan kulitbayi prematurhiperhidrosis
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil