31 Jul 2021, 08:51Kulit & Kelamin

Kulit mengelupas setelah menggunakan AHA dan BHA

LF
Info Penanya: LF0
Aku sudah menggunahan body cleanser MERK AHA BHA Yang body cleanser, aku pakai itu untuk mengurangi jerawat di punggung karna banyak Terus setelah pemakaian 1 botol dipakai setiap mandi Kelamaan kulit ku kaya terkupas gitu , itu efek baik atau sebaiknya di udahin pake nya? Terimakasih
322 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Aisyah Nur Ramadhani
(0)
Selamat Sore LF,Terimakasih atas pertanyaan Anda di SehatQ.AHA dan BHA merupakan salah satu komponen zat yang sering digunakan dalam produk kecantikan. AHA dan BHA memang merangsang pengelupasan kulit sehingga muncul kulit baru. Penggunaan AHA dan BHA dapat menyebabkan kulit lebih sensitif sehingga sebaiknya penggunaannya diawasi oleh dokter kulit.

Beberapa tips agar AHA dan BHA tidak menimbulkan efek samping :

  • Hindari untuk menggunakan AHA dan BHA setiap hari
  • Konsumsi air putih minimal 2-3 liter agar kelembapan kulit dapat terjaga
  • Saat kulit mengelupas hindari untuk mandi air hangat
Berkaitan dengan keluhan Anda, jika efek samping yang ditimbulkan membuat Anda tidak nyaman, sebaiknya periksakan lebih lanjut ke dokter kulit kelamin. Anda juga dapat berkonsultasi secara online chat ke dokter kulit kelamin.Semoga bermanfaat,Salam sehat,dr. Aisyah
kulit sehatperawatan kulitperawatan wajah
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil