24 Sep 2021, 22:57Kandungan

Penyebab telat haid, kram perut dan sakit pinggang, apakah kehamilan ?

SO
Info Penanya: SO0
Kram perut dan sakit pinggang setelah haid apakah mungkin hamil? Hptp 21 agustus kemarin hanya telat 2 hari dan haid hanya 3 hari
115 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat malam, S.Telat haid pada wanita yang sudah menikah bisa disebabkan oleh kehamilan jika memang wanita tidak menggunakan KB maupun saat berhubungan laki-laki tidak menggunakan kondom. Telat haid karena kehamilan dapat dilihat dari pemeriksaan test pack maupun USG.

Apa yang menyebabkan kram perut dan sakit pinggang ?

Keluhan Anda kram perut dan sakit pinggang setelah haid HPHT 21 Agustus, Anda telat haid 2 hari dan haid terakhir hanya 3 hari, dapat disebabkan oleh kehamilan. Untuk memastikan kehamilan Anda dapat melakukan tes urin dengan test pack sekitar 2 minggu pasca hubungan intim atau sekitar 1 minggu telat haid dari jadwal seharusnya.Selain karena tanda kehamilan, telat haid, kram perut dan sakit pinggang yang Anda alami bisa karena gejala PMS, maupun gangguan hormonal yang dapat membuat siklus haid terganggu. Beberapa penyebab gangguan hormonal antara lain stress, terlalu banyak aktiftas, endometriosis, PCOS, kista ovarium, mioma uteri, hipo maupun hipertiroid.Konsultasi ke dokter spesialis kandungan jika kram perut dan sakit pinggang bertambah hebat, keluar darah bergumpal dan dalam jumlah banyak, keluhan diikuti rasa mual dan muntah. Semoga bermanfaat.Salam sehat.dr. Lidya Hapsari.
tes kehamilangangguan menstruasipremenstrual syndrome (PMS)
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil