05 Sep 2021, 21:23Kandungan

Apakah setelah kuret tidak datang bulan, saya hamil lagi ?

VP
Info Penanya: VP, Wanita0
dok pas tgl 29 mei knren saya kuret setelah 3 minggu sya brhubungan lgi smpai skrng sya blom datang bulan apa sya udh hamil lgi dok?
98 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat malam, V.Kuret adalah sebuah tindakan yang dilakukan setelah wanita keguguran dimana masih ada jaringan janin yang tertinggal di dalam rahim. Tak hanya itu, kuret juga dilakukan pada wanita yang mengalami perdarahan terus menerus baik karena mioma uteri, endometriosis, maupun penebalan dinding rahim.

Apakah setelah kuret tidak datang bulan, saya hamil kembali ?

Anda tanggal 29 Mei melakukan kuret, setelah 3 minggu Anda berhubungan, sampai saat ini belum datang bulan. Anda bisa saja hamil kembali, terutama jika Anda dan suami melakukan hubungan intim saat masa subur berlangsung.Anda dapat melakukan pemeriksaan terlebih dahulu menggunakan test pack. Lakukan pemeriksaan test pack dengan benar saat pagi, tidak berhubungan sebelum test pack agar hasil lebih akurat.Selain kehamilan, belum datang bulan yang Anda alami bisa karena beberapa faktor antara lain ketidakseimbangan hormonal, memiliki BB yang terlalu gemuk, BB terlalu kurus, stress, terlalu lelah berkerja, kurang istirahat, PCOS, gangguan tiroid.Anda dapat memastikan kehamilan dengan pemeriksaan USG transvaginal di dokter kandungan jika hasil test pack masih samar dan Anda belum kunjung datang bulan. Semoga bermanfaat.Salam sehat.dr. Lidya Hapsari. 
tes kehamilankegugurankuretase
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil