25 Jun 2021, 10:39Kandungan

Keluar cairan bening setelah berhubungan, kenapa?

A
Info Penanya: A, Wanita0
selamat siang dok , kenapa saya setiap berhubungan sm suami saya waktu sprema dimasukan kedalam saya ko ga merasakan apa2 ya dok ? Dan kalo setelah berhubungan besoknya kayak keluar cairan bening gitu dok ? Semogaa dijawab terimakasih ?
311 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Dwiana Ardianti
(0)
Selamat malam, ATerima kasih atas pertanyaan AndaMelakukan hubungan seksual secara rutin, baik dilakukan oleh pasangan suami istri. Terlebih bagi mereka yang sedang menjalani prgoram hamil. Selain itu bagi pasangan suami istri yang tidak sedang dalam program hamil pun sebaiknya melakukan hubungan seksual rutin karena kegiatan seksual tersebut bisa membantu dalam menjaga keharmonisa rumah tangga.Terkait dengan apa yang Anda tanyakan, keluarnya sperma pria di dalam liang vagina wanita tdaik selalu bisa dirasakan. Kondisi ini tergantung tingkat sensitifitas masing-masing wanita serta posisi berhubungan seksual. Sehingga apa yang terjadi pada Anda adalah kondisi yang wahar. Sedangkan, keluar cairan bening setelah berhubungan bisa disebabkan oleh beberapa penyebab.

Adapun penyebeb keluar cairan bening setelah berhubungan adalah:

  • Faktor hormonal
  • Cairan lubrikasi alami vagina saat berhubungan seksual
  • Adanya infeksi pada organ reproduksi wanita
  • Keputihan
  • Kondisi medis yang lain
Apabila keluhan yang terjadi pada Anda ini isertai dengan beberapa gejala penyerta, sebaiknya Anda melakukan pemeriksaan dan konsultasi dengan dokter spesialis kandungan terekat agar mendapatkan pengobatan yang sesuai. Usahakan Anda tetap konsumsi makanan yang bergizi, hindari kelelahan, lakukan istirahat cukup, dan jaga kebersihan area kewanitaan Anda.Semoga bermanfaat.
Salam sehat,
 dr. Dwiana A
hubungan sekssekshubungan seksual
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil