01 Jun 2021, 01:46Kulit & Kelamin

keluar cairan putih saat sedang buang air, apakah infeksi?

F
Info Penanya: F0
Dok mr p saya mengeluarkan cairan putih dan ketika buang air rasanya panas dan sedikit nyeri, padahal blm pernah melakukan seksual. Itu knp ya dok?
204 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Evelin Kwandang
(0)
Halo F,Adanya rasa nyeri dan panas, serta keluhan keluar cairan putih dari kemaluan saat sedang buang air, dapat disebabkan oleh cairan mani yang sudah lama tidak dikeluarkan, atau adanya infeksi pada saluran kemih.Namun jika disebabkan oleh cairan mani, seharusnya tidak ada keluhan seperti rasa panas, perih, nyeri, maupun rasa tidak lampias saat berkemih. Keluhan tambahan berikut hanya dapat terjadi jika terdapat infeksi pada saluran kemih.

Penyebab keluhan nyeri dan keluar lendir

Keluhan dapat disebabkan oleh infeksi bakteri karena kebiasaan sehari-hari misalnya jarang mengganti pakaian dalam, sering menggunakan pakaian dalam dalam kondisi lembab, atau kurang menjaga kebersihan area kemaluan setelah buang air kecil. Jika Anda tidak memiliki riwayat hubungan seksual, maka keluhan tidak disebabkan oleh infeksi menular seksual.Untuk mengatasi infeksi saluran kemih yang bukan infeksi seksual, tetap diperlukan pengobatan berupa konsumsi antibiotik. Untuk itu lebih pastinya, sebaiknya lakukan periksaan diri secara langsung ke dokter spesialis urologi. Selain karena penyebab dapat dipastikan dengan lebih baik, pengobatan pun dapat lebih disesuaikan dengan bakteri penyebab infeksi.Salam sehat
dr. Evelin Kwandang
infeksi saluran kencinginfeksi bakterikelamin laki-laki
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil