05 May 2021, 02:16Kulit & Kelamin

Apakah kulit sawo matang bisa menjadi putih?

NN
Info Penanya: NN0
Dok saya nika .... Saya sudah pakai produk apa saja untuk mencerahkan kulit saya .. Tapi semuanya nihil .... Pertanyaan saya apakah tipe kulit sawomatang itu memang tidak bisa cerah dok ...????
370 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat pagi, N.Memiliki kulit sawo matang atau berwarna lebih coklat adalah anugerah yang Tuhan berikan. Bahkan sebagian besar orang termasuk artis ingin menghitamkan kulit dengan cara berjemur di bawah sinar matahari secara terus menerus atau yang disebut dengan proses tanning.

Bagaimana cara yang efektif untuk membuat kulit putih ?

Kulit berwarna putih ataupun sawo matang karena pengaruh jumlah pigmentasi. Semakin tinggi kandungan pigmentasi di kulit, maka semakin gelap pula warnanya. Warna kulit juga dipengaruhi oleh beberapa faktor antara lain ras tertentu, genetik, suhu dan cuaca di suatu daerah, penyakit seperti albino, berapa sering terpapar oleh sinar matahari.Hingga saat ini belum ada cara yang efektif untuk membuat kulit menjadi putih. Namun ada beberapa cara agar kulit terlihat lebih cerah dan bersih antara lain :
  • Konsumsi sayur, buah, air putih, dan suplemen vitamin C serta vitamin E.
  • Rutin melakukan lulur dan scrub tubuh.
  • Hindari paparan cahaya matahari dengan menggunakan pakaian tertutup dan sunscreen.
  • Konsumsi kolagen dan gluthatione yang banyak terdapat di ceker ayam, bawang putih, brokoli, ikan, bayam dan alpukat. Hindari konsumsi kolagen dan gluthation tanpa ada label BPOM.
Jangan sedih dan kecewa atas warna kulit yang Anda miliki. Anda juga dapat melakukan perawatan di dokter spesialis kulit agar kulit tetap sehat, bersih, terhindar dari jerawat serta penyakit.Semoga bermanfaat.Salam sehat.dr. Lidya Hapsari.
kulit sehatperawatan kulitpencerah kulit
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil