26 Mar 2021, 16:49Kulit & Kelamin

Pengobatan gonore apakah sudah sembuh?

RF
Info Penanya: RF0
dok! saya terkena gonere sy sudah minum antibiotik , kencing sudah tidak terasa sakit tapi masih keluar nanah sedikit" dok apkah tanda penyakit itu mulai sembuh?
249 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Adhi Pasha Dwitama
(0)
Selamat malam RF,Gonore adalah salah satu infeksi menular seksual yang bisa terjadi akibat melakukan hubungan seksual yang tidak aman, tertular dari pasangan seksual, melakukan hubungan seksual berganti-ganti pasangan, ataupun juga berhubungan seksual dengan penderita infeksi tersebut. Gejala utama gonore adalah adanya kencing nanah atau penis yang mengeluarkan nanah. Selain itu beberapa gejala lain yang bisa terjadi diantaranya adalah:
  • Nyeri saat buang air kecil
  • Adanya kemerahan di ujung penis
  • Bisa lebih sering buang air kecil
  • Bengkak di testis atau buah zakar
  • Bengkak pada kepala penis

Pengobatan kencing nanah atau gonore

Untuk memastikannya perlu dilakukan pemeriksaan duh tubuh atau pemeriksaan cairan nanah yang keluar. Pengobatan sendiri tidak bisa sembarangan tanpa memeriksaan diri terlebih dahulu. Apabila mengonsumsi antibiotik tanpa dosis yang tepat, tidak dengan jenis yang tepat ataupun hasil dari browsing atau beli sendiri di apotek dapat meningkatkan risiko terjadinya resistensi obat dan efek samping dari obat.Jadi ada baiknya melakukan pemeriksaan pada dokter spesialis kulit dan kelamin untuk dipastikan kondisinya dan cairan nanah yang masih sedikit merupakan tanda masih adanya infeksi pada saluran kemih. Semoga bermanfaat.Salam sehat,dr. Adhi P.
infeksi saluran kemihpenyakit menular seksualgonorrhea
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil