26 Mar 2021, 16:21Kandungan

Apakah hamil jika telat haid setelah berhubungan?

R
Info Penanya: R0
Dok sy dan pasangan sy sdah berhubungan intim, dan gak tau apa ada yg kluar di dalam atau gimana, sekarang pasangan sy sdah telat haid beberapa hari, apakah itu pertanda hamil?
104 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Adhi Pasha Dwitama
(0)
Selamat malam R,Kehamilan adalah kondisi yang bisa terjadi apabila melakukan hubungan seksual tanpa menggunakan kontrasepsi ataupun pengaman. Kehamilan sering kali ditandai dengan keluhan awal yaitu terlambat haid. Jadi apabila ada riwayat berhubungan seksual dan telat menstruasi, bisa coba dilakukan pemeriksaan awal menggunakan testpack.

Peluang hamil jika ejakulasi diluar

Peluang kehamilan bisa lebih besar jika melakukan hubungan seksual saat masa subur. Ada tidaknya ejakulasi juga menentukan, jika ada ejakulasi di dalam peluang hamil lebih besar sedangkan jika ejakulasi dilur tidak menutup kemungkinan terjadinya kehamilan karena bisa ada cairan sperma yang masuk dan membuahi dari cairan preejakulasi yang bisa keluar selama kehamilan. Jika dilakukan testpack hasilnya negatif atau samar tetapi belum juga haid, coba ulangi testpack dalam 1-2 minggu. Jika sampai 90 hari tidak juga haid dan testpack negatif ada beberapa kemungkinan lain yang bisa jadi penyebabnya seperti:
  • Masalah hormonal
  • Stres atau cemas
  • Kelelahan
  • Masalah kesehatan
  • Masalah organ reproduksi
  • Masalah berat badan
  • Efek obat ataupun penyebab lainnya
Semoga bermanfaat.Salam sehat,dr. Adhi P.
siklus haidmenstruasites kehamilanhubungan seks beresiko
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil