19 Feb 2021, 16:40Kulit & Kelamin

Apa yang mneyebabkan benjolan pada batang penis ?

IB
Info Penanya: IB0
Dok, jika ada benjolan bertekstur keras dibagian dalam batang kemaluan bagian bawah pertanda apa dok? selain itu keluar pula cairan (tetes) berwarna putih dan baung air kecil seperti tertahan. terima kasih
445 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat pagi, I.Organ intim laki-laki rentan mengalami infeksi karena selain berfungsi sebagai organ reproduksi saat berhubungan seksual, digunakan pula sebagai saluran kemih dimana urin merupakan media yang baik bagi kuman dan bakteri berkembang biak.

Apa yang mneyebabkan benjolan pada batang penis ?

Keluhan terdapat benjolan pada batang penis yang Anda alami dapat disebabkan oleh banyak hal, antara lain :
  • Kutil kelamin dimana benjolan kecil yang dapat bertambah banyak membentuk sebuah kembang kol pada penis disebabkan oleh infeksi menular sesksual yaitu human papiloma virus (HPV).
  • Kista pada penis dimana kista mempunyai konsistensi yang keras namun tidak menimbulkan nyeri. Kista penis disebabkan oleh sumbatan kelenjar minyak yang tidak berbahaya. Namun beberapa kasus penyakit menular seksual juga dapat menyebabkan munculnya kista pada penis. Sehingga harus diobati sesuai dengan penyebab yang ada.
Keluar cairan berwarna putih dari penis dapat mengindikasikan bahwa Anda terinfeksi penyakit menular seksual yaitu kening nanah atau gonore dimana gonore ini dapat mencetuskan timbulnya benjolan pada penis. Untuk itu segera lakukan pemeriksaan di dokter spesialis kulit dan kelamin. Jaga kebersihan organ intim dan jangan melakukan hubungan seksual dengan banyak pasangan terutama PSK.Semoga bermanfaat.Salam sehat,dr. Lidya Hapsari.
hubungan seks beresikopenyakit menular seksualkepuasan seksual
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil