09 Feb 2021, 14:39Kandungan

Jika datang bulan tanggal 29 Januari hingga 3 Februari, kapan menstruasi lagi ?

BC
Info Penanya: BC0
Dok mau nanya nih, Saya datang bulan Januari lalu tgl29-tgl 3 tapi untuk belum Februari belum datang bulan sampai saat ini
1909 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat pagi, B.Wanita yang sudah pubertas dimana tubuh akan mengeluarkan sel telur oleh ovarium setiap bulannya, membuat wanita mengalami menstruasi jika sel telur yang ada tidak dibuahi atau gagal dibuahi oleh sel sperma. Namun periode terjadinya menstruasi tidak harus tepat setiap bulannya, karean hormon wanita dapat terganggu baik karena penggunaan alat kontrasepsi maupun penyebab lainnya sehingga wanita telat datang bulan.

Jika datang bulan tanggal 29 Januari hingga 3 Februari, kapan menstruasi lagi ?

Menstruasi yang Anda alami selama 5 hari merupakan durasi haid yang normal. Jika Anda haid teratur setiap bulannya, dengan siklus menstruasi sekitar 28 hari, Anda akan mengalami menstruasi kembali tanggal 26 Februari. Namun ini hanya sebagai patokan jika menstruasi Anda teratur dan Anda tidak berhubungan seksual ataupun menggunakan alat kontrasepsi.Menstruasi dapat maju ataupun mundur, dan bahkan tidak menstruasi sama sekali jika Anda sedang hamil, serta menyusui. Begitu pula dengan penggunaan alat kontrasepsi yang hanya mengandung hormon progesteron saja seperti KB suntik 3 bulan, serta implan.Jika Anda mengalami haid yang tidak teratur, coba pastikan penyebab yang ada. Lakukan pola hidup sehat, jaga berat badan ideal, hindari alkohol dan rokok, olahraga secara rutin, ganti alat kontrasepsi yang tidak mengandung hormon. Jika haid masih tetap tidak teratur, maka lakukan pemeriksaan ke dokter spesialis kandungan.Semga bermanfaat,Salam sehat.dr. Lidya Hapsari.
siklus haidgangguan menstruasipremenstrual syndrome (PMS)
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil