10 Nov 2020, 11:00Kandungan

Tes kehamilan positif, keluar bercak darah kenapa?

NA
Info Penanya: NA0
Dok saya kemaren telat haid selama 1 bulan saya coba TP hasilnya positif tapi setelah itu keluar darah seperti haid dan keluar gumpalan itu bagaimana ya dok?
262 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Dwiana Ardianti
(0)
Selamat sore, NTerima kasih atas pertanyaan AndaKeluarnya perdarhan atau flek saat hamil muda bisa terjadi karena beberapa kondisi. Mulai dari kondisi yang normal karenana menempelnya calon janin pada dinding rahim hingga kondisi yang bisa mengancam kesehatan janin.

Adapun beberapa kemungkinan penyebab flek pada hamil muda adalah:

Terkait dengan kondisi Anda jika sudah melakukan tes kehamilan dan hasilnya psoitif maka bisa dikatakan bahwa besar kemungkianan Anda hamil. Keluarnya perdarhan bisa terjadi karena kondisi-kondisi yang telah tercantum di atas. Karena usia kehamilan muda (trimester pertama) sangat rentan utnuk terjadi keguguran, alangkah baiknya bila Anda segera memeriksakan diri ke dokter spesialis kandungan terdekat dari lokasi Anda. Agar Anda segera mendapatkan tatalaksana yang sesuai dengan penyebabnya dna konsisi Anda saat dilakukan pemeriksaan.Pastikan Anda melakukan istirahat tirah baring (bed rest), konsumsi makanan bergizi, jaga keberisihan area kewanitaan, hindari melakukan hubungan seksual untuk sementrawa waktu (hingga dinyatakan aman oleh dokter spesialis kanudngan untuk melakukan hubungan seksual), makan makanan bergizi siembang, dan minum air putih cukup.Semoga bermanfaat. Salam sehat, dr. Dwiana A
kehamilankeguguranhamil anggurkehamilan ektopikflek darah
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil