06 Nov 2020, 00:32Kulit & Kelamin

Penis bengkak dan mengeluarkan cairan putih

TS
Info Penanya: TS0
Dok saya mau bertanya ni dok,di ujung kepala penis saya bengkak trus kadang2 mengeluarkan cairan putih gitu tapi buang air kecil tidak sakit dok. Apa penyebab nya ya dok?
553 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Sylvia V
(0)
Selamat malam, TS.Penis yang bengkak dan mengeluarkan cairan putih adalah gejala-gejala yang mengarah kepada penyakit uretritis. Ada dua jenis uretritis yang dikenal, yaitu gonore (atau sering disebut dengan kencing nanah) dan non-gonore.Salah satu faktor risiko yang dapat menyebabkan penyakit ini adalah riwayat melakukan hubungan seks berisiko tanpa pengaman. Apabila Anda pernah melakukan hal tersebut, maka kecurigaan bahwa Anda mengalami uretritis akan semakin mungkin.Untuk sementara, beberapa hal yang Anda dapat lakukan di rumah adalah:
  • menjaga kebersihan penis dan sekitarnya
  • tidak mengenakan celana yang ketat 
  • pilih bahan pakaian dalam yang menyerap keringat
  • hindari berhubungan intim terlebih dahulu
Lalu, konsultasikan diri Anda kepada dokter spesialis kulit dan kelamin, agar dapat dilakukan pemeriksaan lebih lanjut seperti laboratorium. Setelah penyebabnya dipastikan, dokter akan memberikan pengobatan yang sesuai, baik berupa obat minum maupun obat injeksi. Semoga bermanfaat. Salam sehat,dr Sylvia
penyakit kelaminkelamin laki-lakigonorrhea
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil