Mengapa sering muncul gejala seperti terbawa di alam mimpi?

SU Info Penanya: SU, Wanita, 1 Tahun
Dok,kenapa ia fikiran sy beberapa detik suka sprti trbawa di alam mimpi sprti di alam lain.sy sdh brobat jln slm 3th stp hr mnm obat phenobarbital sm folid acid tp smp skrg msh blm sembuh jg.sbnrya sy knp ia dok...?Sy Mhn bantuan dokter.Trimksh?
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat siang, P.

Terimakasih atas pertanyaan Anda. 

Phenobarbital adalah obat antikonvulsan Dimana obat tersebut digunakan untuk mencegah dan mengatasi kerjang. Selain itu, obat ini juga digunakan sebagai pereda nyeri bagi penderita gangguan neuropati dan mengobati gangguan bipolar. Obat ini merupakan obat keras dan untuk pemakaiannya harus berdasarkan dari resep dokter. 

Sedangkan folic acid adalah obat yang berisi asam folat. Obat ini memiliki manfaat yang baik bagi tubuh berupa membantu pembentukan sel-sel tubuh dengan baik, menghindari anemia, menjaga kesehatan otak, dan mencegah bayi lahir cacat. 

Jika dilihat dari obat-obatan yang Anda konsumsi ini, kemungkinan Anda menderita penyakit epilepsi. Epilepsi merupakan salah satu penyakit pada sistem saraf pusat dimana aktivitas otak tidak normal sehingga menimbulkan gejala kejang sampai hilang kesadaran.

Terkait dengan gejala Anda, sebenarnya kondisi ini adalah fase dimana Anda akan mulai kejang. Ini wajar terjadi pada pasien dengan epilepsi. Ini bukan tanda penyakit gangguan jiwa. Untuk itu, Anda harus tetap mengkonsumsi obat-obatan tersebut secara rutin karena penyakit epilepsi sulit disembuhkan dan dapat kambuh jika Anda tidak rutin mengkonsumsi obat-obatan yang diberikan. Selain itu, tetap jaga pola makan dan lakukan gaya hidup sehat agar epilepsi Anda tidak kambuh. 

Semoga bermanfaat.

Salam sehat,

dr. Ester

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Aktivitas keseharian dapat terganggu oleh penyakit kelainan pada sistem gerak

Kenali Berbagai Kelainan pada Sistem Gerak Manusia

Kelainan pada sistem gerak bisa berupa adanya gerakan yang dilakukan secara berulang dan tidak disadari sampai ketidakseimbangan pada tubuh. Salah satu dari beberapa kelainan pada sistem gerak manusia yang sering dijumpai adalah parkinson, ataksia, dan sebagainya.