Test pack dua garis namun keluar flek setiap hari, apa yang harus dilakukan ?

PT Info Penanya: PT, Wanita, 39 Tahun
Selamat pagi dok,saya mau bertanya,hasil testpack kehamilan saya garis dua tapi keluar darah sedikit-sedikit tiap hari,mohon penjelasannya dok,terima kasih.
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat pagi, PTDI.

Test pack garis dua merupakan pertanda dari hasil yang positif atau keadaan dimana terdeteksinya keberadaan hormon kehamilan yaitu human chorionic gonadotropin (hCG) secara signifikan. Umumnya penggunaan pemeriksaan test pack untuk mendeteksi kehamilan terbukti cukup akurat. Akan tetapi terdapat beberapa faktor dan kondisi yang dapat menyebabkan terjadinya hasil yang tidak akurat atau positif dan negatif palsu.

Berikut terlampir artikel mengenai penggunaan test pack agar mendapatkan hasil yang akurat sebagai informasi tambahan untuk Anda.

Mengenai keluhan perdarahan yang berjumlah sedikit pada Anda atau yang dikenal dengan bercak darah dan flek, dapat terjadi karena perdarahan implantasi, kandungan yang lemah atau bahkan keguguran. Umumnya jika berupa perdarahan implantasi, perdarahan berupa flek merah atau kecoklatan dengan volume yang tidak banyak, dan tidak terlalu lama. Durasi munculnya flek dapat berkisar 1 hingga 3 hari.

Perdarahan pada kandungan yang lemah, dapat berupa perdarahan seperti haid yang berwarna merah dan dapat pula berupa flek. Umumnya perdarahan terjadi setelah melakukan aktivitas tertentu diluar batas ketahan kandungan yang dapat berbeda pada setiap Ibu hamil.

Sedangkan pada perdarahan yang disebabkan oleh keadaan keguguran, darah yang keluar lebih banyak dan dapat berupa gumpalan-gumpalan jaringan seperti daging yang berwarna merah hingga kehitaman. Keguguran dapat berupa keadaan yang tidak terlalu berat dan kehamilan masih bisa dipertahankan hingga keguguran yang lebih berat dan membahayakan kehamilan. 

Untuk sementara, ada baiknya Anda membatasi aktivitas dan lebih banyak melakukan tirah baring.

Jika keluhan perdarahan tidak kunjung berhenti, periksakanlah diri Anda secara langsung kepada dokter Spesialis Kandungan.

Demikian yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat dan terimakasih telah menggunakan layanan aplikasi SehatQ. Salam sehat, dr. Rahmita Dewi
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Ketahui cara menggunakan test pack yang baik dan benara agar bisa mendapat hasil akurat.

Cara Menggunakan Test Pack yang Tepat untuk Hasil Akurat

Test pack membutuhkan air seni guna memprediksi kehamilan dengan tingkat akurasi 99%. Waktu yang paling tepat untuk test pack ialah saat Anda terlambat menstruasi.