Apa obat boleh diminum bersamaan?

LM Info Penanya: LM, Wanita, 46 Tahun
Dok apakah obat voltadek boleh di minum bersamaan dengan wiros?
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat siang LM,

Voltadex adalah salah satu obat penghilang nyeri yang cukup kuat karena mengandung natrium diklofenak.

Natrium diklofenak ini memiliki kemampuan untuk mengurangi nyeri dan mengurangi peradangan lebih baik dibanding dengan paracetamol atau ibuprofen. Namun juga perlu diketahui bahwa efek samping seperti mual muntah juga lebih sering, terutama bila diminum pada orang usia lanjut atau ada riwayat gangguan lambung.

Sedangkan wiros adalah obat penghilang nyeri dan anti peradangan lain yang memiliki komposisi piroxicam. Dan juga memiliki efek samping mual muntah seperti pada natrium diklofenak.

Sehingga sebaiknya kedua obat tersebut tidak dipakai secara bersamaan karena memiliki fungsi yang saling menyerupai dan bisa meningkatkan efek samping yang muncul. Dan kedua obat tersebut memang tidak digunakan untuk jangka panjang.

Lakukan pemeriksaan ke dokter bila obat penghilang nyeri yang Anda minum tidak menunjukkan hasil dan tetap ada keluhan nyeri. Karena yang perlu dicari adalah penyebab nyerinya, bukan sekedar menghilangkan nyerinya saja.

Usahakan berat badan ideal, dan jangan banyak berjalan atau beraktivitas bila sendi Anda sedang sakit.

Salam sehat,

dr. Vina

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Anda bisa memperoleh manfaat dari ikan gabus yang telah diolah dengan cara digoreng

Mengejutkan, Manfaat Ikan Gabus untuk Pemulihan Pascamelahirkan

Ikan gabus mengandung nutrisi yang lebih tinggi dibanding ikan bandeng. Kandungan asam amino dan asam lemak esensial dalam ikan gabus membuat manfaat ikan gabus sangat baik bagi pasien pascaoperasi.