Apa ada kemungkinan hamil?

DR Info Penanya: DR, Wanita, 20 Tahun
Selamat malam dokter, saya nama saya D umur 20tahun. Ini dok mau konsul, kan saya baru2 ini menikah nah kebetulan saya dan suami sepakat untuk menunda memiliki momongan. Nah tadi sore saya dan suami berhubungan intim hanya 10menitan saja sisanya hanya oral sex dan suami mengeluarkan spermanya di luar. Kemudian, di kalender saya hari ini ternyata sedang masa subur. Kira2 apa bisa hamil ya dok? Terima kasih
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat siang DR,

Kehamilan akan terjadi bila melakukan hubungan seksual di masa subur seorang wanita. 

Perihal kasus Anda, tergantung hubungan seksualnya sejauh apa, bila tetap penetrasi meskipun hanya 10 menit maka keluarnya cairan praejakulasi sudah mengandung sperma, jadi tetap ada kemungkinan untuk hamil meskipun ejakulasi dilakukan diluar vagina.

Bila Anda benar-benar ingin menunda kehamilan, sebaiknya menggunakan KB atau suami menggunakan kondom selama berhubungan seksual dan lebih memperhatikan kapan masa suburnya sebelum berhubungan seksual.

Saat ini yang dapat Anda lakukan adalah mengonsumsi obat (morning after pil), obat ini akan mencegah proses pembuahan namun bukan obat penggugur kandungan, sehingga bila sudah terjadi pembuahan, maka akan tetap hamil.

Saran saya coba konsultasi dengan dokter kandungan untuk pemilihan metode KB yang sesuai untuk Anda.

Salam sehat,

dr. Vina

 

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
Dibalas oleh YV
29 Jan 2020, 09:52
Kalau boleh tahu, kontrasepsi apa yg digunakan?
Dibalas oleh CN
30 Jan 2020, 08:54
jual obat penggugur kandungan ampuh aman dan terjamin w.a/tlp 082223666310website tidakinginhamil.com
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Hamil Kosong Tapi Tidak Pendarahan, Mengapa Bisa?

Pendarahan dapat menjadi tanda dari hamil kehamilan anembrionik atau hamil kosong. Akan tetapi, Anda juga bisa mengalami hamil kosong tapi tidak pendarahan. Mengapa itu bisa terjadi?