Kenapa mata sakit ketika melirik?

JS Info Penanya: JS, Pria, 44 Tahun
Halo dok saya aris saya mau tanya kemarin saya demam dan setelah sembuh saya merasakan mata saya sakit apa bila melirik.kekiri dan kanan dan kepala saya jadi pusing ada apa.ya doc dengan saya?
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat pagi JS,

Demam merupakan reaksi tubuh sebagai tanda adanya proses infeksi di dalam tubuh yang bisa disebabkan oleh infeksi bakteri, virus atau parasit. Dan tubuh memerlukan waktu untuk mengembalikan kondisi tubuh seperti semula, sehingga terkadang masih ada gejala sisa seperti pusing-pusing, lemas, tidak napsu makan, mual, dll.

Perihal keluhan mata yang sakit ketika melirik dan timbul pusing, bisa disebabkan oleh vertigo sehingga kepala terasa pusing bila ada gerakan yang terjadi secara mendadak.

Vertigo hanyalah gejala saja, penyebabnya bisa bermacam-macam seperti infeksi di telinga, terlambat makan, terlalu banyak tidur, atau ada gangguan saraf di kepala.

Sementara yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi keluhan tersebut adalah :

  1. Hindari menatap gadget atau layar komputer dalam waktu lama.
  2. Gunakan kacamata sesuai ukuran mata Anda.
  3. Hindari gerakan yang mendadak, lakukan secara perlahan.
  4. Rutin makan dan minum air putih minimal 2 liter/ harinya.

Bila keluhan menetap, atau muncul demam lagi, maka segera lakukan pemeriksaan ke dokter untuk memastikan kondisi Anda. Karena bisa saja terjadi gejala demam berdarah atau adanya tifoid.

Salam sehat,

dr. Vina

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Manfaat jambu biji bisa didapatkan dari daun maupun buahnya, keduanya dapat memberikan berbagai kebaikan untuk kesehatan

Manis dan Renyah, 13 Manfaat Jambu Biji yang Menggiurkan

Selain rasanya yang manis dan teksturnya yang renyah, jambu biji juga terkenal sebagai pengobatan alternatif untuk diare dan demam berdarah. Manfaat jambu biji lainnya bagi kesehatan adalah menurunkan berat badan dan mengatasi nyeri saat haid.