28 Nov 2020, 19:05Kandungan

Konsultasi kandungan testpack positif lalu datang bulan

PV
Info Penanya: PV0
Dok maaf saya mau tanya..setelah telat dtang buln 2 minggu saya tes hasilnya positif..tpi selang pagi hari nya saya datang buln.. jadi apakah kmungkinan saya keguguran atau ada pnyebab lain..dan Apakah ini berbahaya jika tidak.dilakukan USG.. dn apakah kemungkinan saya skr masih hamil..terimakasih
152 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Adhi Pasha Dwitama
(0)
Selamat siang PV,Perdarahan setelah telat menstruasi adalah kondisi yang bisa terjadi akibat menstruasi, tanda hamil ataupun kemungkinan keguguran. Jika perdarahan yang terjadi deras, disertai nyeri perut, kram perut, sakit punggung dan tes kehamilan dengan testpack positif bisa merupakan ancaman keguguran.

Perdarahan keguguran atau menstruasi?

Untuk memastikan kondisi Anda bisa coba ulang melakukan testpack. Jika hasil testpack negatif, berarti perdarahan yang terjadi adalah menstruasi, dan hasil sebelumnya bisa diragukan. Anda juga bisa memastikan kondisinya pada dokter spesialis kandungan untuk dilakukan pemeriksaan USG.Apabila perdarahan hanya 1-2 hari dan tidak terlalu deras, hasil testpack tetap menunjukan positif, tidak ada kram perut atau sakit punggung maka bisa merupakan perdarahan implantasi yang juga tanda awal kehamilan ketika sel telur menempel di rahim.Perhatikan juga tanda kehamilan lain yang bisa terjadi seperti:
  • Mual dan muntah di pagi hari
  • Lebih sensitif dengan bau
  • Lebih mudah lelah
  • Payudara terasa tidak nyaman
  • Mengalami keputihan yang lebih banyak
Semoga bermanfaat.Salam sehat,dr. Adhi P.
tes kehamilankeputihanperdarahan
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil