22 Jan 2021, 00:46Kulit & Kelamin

Petting apa masih perawan?

RK
Info Penanya: RK0
Vagina saya sering di jilat dan gesek pake penis dok.tapi penisnya gak di masukin,apakah saya masih perawan??
798 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Vina Liliana
(0)
Selamat siang RK,Perawan tidaknya seorang wanita tentunya tergantung pemahaman Anda mengenai keperawanan, karena terdapat 2 pendapat yang berbeda mengenai keperawanan.

Dua pandangan keperawanan adalah:

  • Dianggap masih perawan bila tidak pernah berhubungan seksual, petting atau aktivitas seksual lainnya seperti oral seks, anal seks meski selaput daranya sudah tidak utuh. Hal ini dengan pertimbangan bahwa selaput dara bisa saja robek akibat trauma misal terjatuh atau kecelakaan.
  • Dianggap tidak perawan bila sudah berhubungan seksual, menggesekkan penis ke vagina, oral seks, dll meski selaput dara masih utuh.
Jadi perawan tidaknya Anda tergantung pemikiran mana yang akan Anda anut. Seharusnya yang perlu lebih Anda khawatirkan adalah mungkinkan Anda hamil bila penis bergesekan dengan vagina meski penis tidak penetrasi masuk. Karena perlu Anda ketahui bahwa cairan pra ejakulasi sudah mengandung sperma dan selaput dara memiliki celah sehingga bila pasangan Anda menggesekkan penis ke vagina maka mungkin saja cairan yang mengandung sperma tersebut akan masuk dan terjadi kehamilan. Sebaiknya gunakan kondom atau jangan berhubungan seksual bila belum siap hamil atau belum menikah.Salam sehat,dr. Vina
hubungan seksualgangguan menstruasirobekan himen vagina
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil