03 Feb 2021, 18:37Infeksi

Apa yang menyebabkan badan panas saat sore hari ?

BM
Info Penanya: BM0
selamat malam dok. .. saya mau tanya,saya sering merasa pusing,badan terasa panas dari dalam dam rasanya seperti mau demam selalu berulang setiap sore. . kira kira ini gejala apa ya dok??
14279 Views
2 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat malam, B.Saat suhu tubuh meningkat lebih dari suhu tubuh normal yaitu 36,5 hingga 37,5 derajat celcius, menyebabkan rasa panas di dalam tubuh, atau yang biasa disebut dengan meriang. Suhu tubuh yang terus meningkat menimbulkan rasa tidak nyaman, pusing, dan lemas.

Apa yang menyebabkan badan panas saat sore hari ?

Badan yang terasa lebih hangat saat menjelang sore hari, dimana seseorang tidak melakukan aktifitas fisik, udara sore menjelang malam yang lebih dingin, merupakan hal yang wajar terjadi. Namun jika badan meriang diikuti dengan kepala pusing secara terus menerus, terlebih ada rasa mual, bahkan muntah, gangguan BAB baik konstipasi maupun diare, nyeri perut, badan terasa lemas dan tidak semangat, ini dapat merupakan sebuah tanda bahwa Anda mengalami demam tipus yang disebabkan oleh kontaminasi makanan karena bakteri Salmonella thypy.

Bagaimana cara mengatasi badan panas saat sore hari ?

Cara mengatasi badan panas saat sore hari adalah dengan mengkonsumsi air putih lebih banyak, menggunakan baju yang lebih hangat, hindari paparan udara dingin. Lakukan pemeriksaan fisik dan darah termasuk widal atau tubex di dokter untuk mengetahui apakah Anda terinfeksi demam tipus. Istirahat dari semua kegiatan yang ada. Konsumsi makanan lembut, hangat, dan bergizi untuk mempercepat penyembuhan. Hindari makan makanan yang tidak bersih seperti jajanan pinggir jalan.Semoga bermanfaat.Salam sehat.dr. Lidya Hapsari.
tipesmeriangpola hidup sehat
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil