19 Aug 2021, 15:53Kandungan

Keluar bercak darah apakah pengaruh dari obat kista?

DP
Info Penanya: DP0
Izin bertanya kembali dok, keluhan saya yg lalu ialah mens 2bln berturut" sedikit. Setelah saya cek ke dokter, ternyata saya ada kista 3cm. Dokter pun memberi saya obat, dan hari ke 4 setelah minum obat ada darah seperti mens keluar dan ini sudah hr ke 5 masih seperti itu tp darah yg keluar tidak banyak namun warnanya merah hati atau ke hitam"an dan bergumpal. Bahaya tidk dok? Apakah itu efek obat atau semacamnya ya dok? Makanan apa saja yg bisa saya konsumsi dan tidak konsumsi dok? Trimakasih
141 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Dwiana Ardianti
(0)
Selamat malam, DTerima kasih atsa pertanyaan AndaKista ovarium dalah kondisi saat adanya benjolan berupa kantung berisi cairan yang terletak pada ovarium. Ovarium adalah bagian dari organ reproduksi wanita yang juga disebut dengan indung telur. Adanya kista ovarium ini bisa menyebabkan gangguan pada siklus menstruasi wanita.Pengobatan yang dilakukan untuk kista ovarium ini beragam, tentunya tergantung dari kondisi dan ukuran kista. Terkait dengan apa yang Anda tanyakan, apabila Anda telah melakukan pemeriksaan dengan dokter spesialis kandungan, dinyatakan terdapat kista ovarium dan telah diberikan penatalaksanaan berupa obat maka Anda bisa konsumsi obat tersebut sesuai dengan aturan yang diberikan oleh dokter.Sedangkan apakah keluarnya bercak perdarahan merupakan efek samping atau obat ataukah bukan maka tergantung obat yang diberikan oleh dokter. Jika obat tesebut bertujuan untuk melancarkan menstruasi maka bisa menyebabkan terjadinya perdarahan, namun jika obat tersebut bertujuan untuk menghentikan perdarahan menstruasi yang berlebih maka seharusnya tidak meyebabkan bercak perdarahan pada vagina. 

Rekomendasi makanan untuk kista ovarium

Terkait dengan makanan untuk sesorang dengan kista ovarium, yang terpenting adalah tetap konsumsi makanan sehat dan bergizi untuk mencukupi kebutuhan gizi dan nutrisi harian Anda, perbanyak buah dan sayur, hindari makanan berlemak dan berminyak, hindari konsumsi makanan cepat saji, terapkan gaya hidup sehat, dan lakukan istirahat cukup.Semoga bermanfaat.
Salam sehat.
kistatips kesehatankista ovarium
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil