22 Aug 2020, 10:23Penyakit Lainnya

Kepala berdenyut, dada sakit dan sesak, kurang fokus dan mengantuk, gejala penyakit apa ?

NA
Info Penanya: NA0
Dok kepala saya sering berdenyut,dada sya sakit dan sesak,badan saya juga lemas.saya masih 17 tahun dan saya kurang fokus .saya juga merasa ngantuk.
6393 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Rahmita Dewi
(0)
Selamat malam, NA.Kepala berdenyut, dada sakit dan sesak, kurang fokus dan mengantuk dapat merupakan kumpulan gejala dari kondisi medis tertentu yang mendasarinya. Kondisi tersebut dapat bersifat ringan mauput berat.

Adapun kondisi medis yang dapat menimbulkan gejala-gejala tersebut, antara lainnya ialah :

Mengenai keluhan yang Anda alami, dapat disari oleh salah satu kondisi medis diatas maupun kondisi medis lainnya. Untuk memastikannya dibutuhkan pemeriksaan lebih lanjut oleh dokter ahli. Umumnya karena masih belum spesifik maka dibutuhkan wawancara gejala yang lebih mendalam, pemeriksaan fisik yang menyeluruh hingga bantuan pemeriksaan penunjang seperti pemeriksaan darah hingga rekam jantung. Jika secara medis tidak ditemukan kelainan maka mungkin keluhan yang timbul bersumber dari keadaan psikologis seperti stres akut.Untuk sementara, Anda dapat mencoba mengatasi keluhan yang dialami dengan mengonsumsi air rebusan jahe dan bubuk kayu manis. Anda juga dapat menghirup minyak esensial peppermint dan memperbanyak istirahat. Jika keluhan tidak kunjung membaik, periksakanlah diri Anda secara langsung pada dokter Spesialis Penyakit Dalam.Salam sehat, dr. Rahmita Dewi
penyakitanemiagangguan pencernaansakit kepala
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil