16 Nov 2020, 00:18Kulit & Kelamin

Ketika kencing diawali cairan putih

H
Info Penanya: H0
Saya laki² umur 21 tahun, status belum menikah. Kenapa ya dok ketika kencing diawali dengan cairan putih, cairan itu tidak kental, tapi cair. Apa itu dikatakan mani?
800 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Adhi Pasha Dwitama
(0)
Selamat malam H,Keluar cairan putih dari kelamin adalah keluhan yang bisa disebabkan oleh beberapa kemungkinan, bisa hal yang normal karena keluarnya air mani, bisa karena adanya infeksi saluran kemih, infeksi kepala penis atau balanitis, atau bisa karena penyakit menular seksual jika ada riwayat berhubungan seksual sebelumnya.Keluar cairan yang tidak kental sendiri bisa merupakan air mani, yang keluar karena rangsang seksual. Untuk itu coba perhatikan ada tidak keluhan lain yang menyertai keluhan cairan dari kelamin tersebut seperti:
  • Rasa nyeri saat buang air kecil
  • Urine yang keruh
  • Lebih sering buang air kecil
  • Terasa perih di sekitar urine
Periksakan pada dokter atau dokter spesialis kulit dan kelamin untuk diperiksakan lebih lanjut, nantinya bisa dilakukan pemeriksaan fisik ataupun pemeriksaan urine jika diperlukan. Perbanyak minum air putih dan hindari rangsangan seksual seperti menonton film porno ataupun konten seksual lainnya dan jaga kebersihan kelamin agar tidak timbul keluhan lainnya. Semoga bermanfaat.Salam sehat,dr. Adhi P.
kesehatan organ intiminfeksi saluran kemihurinekelamin laki-lakibalanitis
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil