28 Jun 2021, 17:52Kandungan

Berhubungan tanpa ejakulasi, adakah peluang hamil?

EW
Info Penanya: EW0
Dok kan saya masa subur tapi berhubungan tidak keluar sperma tapi wktu awal sy berhubungan tfk menggunakan kondom diawal setelah itu memakai kondom tetap tidak keluar sperma apakah besar kemungkinan terjadi pembuahan ya? Soal nya saya menunda kehamilan dulu.. terus kenapa ya bagian perut saya agak nyeri saya ingat betul gara” penetrasi terlalu dalam sampai skrg perut saya terasa nyeri seperti mau menstruasi pdhl baru 1 minggu yg lalu mens.. mohon dijawab dok terima kasih
54 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Dwiana Ardianti
(0)
Seamat pagi, ETerima kasih atas pertanyaan AndaBerhubungan seksual dengan pria melakukan ejakulasi di dalam liang vagian wanita tanpa menggunakan kondom dan alat kontrasepsi lain maka berpeluang besar untuk terjadi kehamilan. Kehamilan terjadi apabila ada 1 sel sperma yang masuk dan membuhai sel telur wanita. Pada saat pria melakukan ejakulasi dan mengeluarkan cairanmani, dalam 1 mililiter cairan mani tersebut mengandung puluhan juta sel sperma.

Berhubunagn seks tanpa ejakulasi, bisa hamil?

Terkait dengan apa yang terjadi pada Anda, apabila saat berhubungan seksual dipastikan tidak ada sperma yang masuk, baik sperma yang keluar pada saat ejakulasi ataupun pada cairan pra ejakulasi, maka tidak menyebabkan kehamlan. Tetapi, meskipun tidak dilakukan ejakulasi di dalam vagina, namun sempat ada cairan pra ejakulasi yang  menggandung sperma masuk ke dalam vagina dan tidak menggunakan kondom, maka tetap ada peluang untuk terjadi hemailan. Mesklipun hanya peluang kecil.Oleh sebab itu, bila siklus menstruasi Anda mengalami keterlambatan maka lakukanlah tes kehamilan untuk memastikannya. Jika Anda dan pasangan berencana menunda kehamilan sebaiknya lakukan konsultasi kepada dokter spesialis kandungan untuk mengikuti program KB yang sesuai dengan kondisi Anda dan pasangan.Usahakn menghindari melakukan seks bebas karena bisa tertular penyakit menular seksual, atasi stres, jaga kebersihan area kamaluan, lakukan istirahat cukup, konsumsi makanan bergizi, dan berolahaga ringan agar tubuh tetap bugar. Periksa ke dokter spesialis kandungan apabila ada keluhan kesehatan reproduksi.Semoga bermafnaat.
Salam sehat,
 dr. Dwiana A 
hubungan sekssekshubungan seksual
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil