30 Dec 2020, 17:49Kandungan

Apakah konsumsi semen booster baik untuk meningkatkan kesuburan ?

HI
Info Penanya: HI, Pria, 27 Tahun
Siang dok saya pria umur 27 tahun, sudah 3 tahun nikah belum punya anak, pernah ngeluarin sperma di luar dan warnanya bening encer apakah itu penyebebnya karna tidak kental putih, rencena mau nyoba konsumsi scount ataw semen boster untuk kesuburan pria, akan aman adan berhasil ataw tidak, ataw obat apa yang mujarab ataw baiknya gimana
6842 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat siang, H.Sebagian pasangan yang telah menikah ingin segera memiliki anak, terlebih saat usia pasangan sudah matang dan siap untuk memiliki anak. Berbagai cara dan usaha dilakukan oleh para pasangan ini. Mulai dari menjaga pola hidup yang sehat, agar kualitas hormon, sperma, maupun sel telur baik, obat-obatan, vitamin sampai terapi pikiran agar pasangan tidak menjadi stress karena belum memiliki momongan.

Apakah sperma yang encer dan bening merupakan tanda tidak subur ?

Kesuburan pria salah satunya dinilai dengan kualitas sperma yang baik. Namun hal ini tidak bisa dilihat dengan kasat mata, melainkan harus dengan pemeriksaan laboratorium lebih lanjut. Sebelum dilakukan pemeriksaan sperma, baik wanita dan pria juga harus berkonsultasi terlebih dahulu ke dokter kandungan maupun dokter kandungan khusus masalah kesuburan atau fertilitas. Dokter akan mewawancarai pasangan tentang berapa lama pernikahan, bagaimana berhubungan seksual, apakah ada riwayat penyakit di kandungan maupun riwayat penyakit sebelumnya dan lain-lain. Dokter akan mengarahkan pemeriksaan baik bagi pria yaitu pemeriksaan kualitas sperma, baik jumlah, bentuk, dan pergerakkannya. Dokter juga akan memeriksa wanita dengan USG, maupun pemeriksaan sumbatan tuba falopi. Setelah melakukan pemeriksaan, jika terdapat gangguan di organ pria maupun wanita, maka dokter akan mengatasi masalah tersebut. Dokter juga dapat memberikan obat-obatan penyubur, baik berupa hormon, asam folat, maupun zat besi.

Apakah konsumsi semen booster baik untuk meningkatkan kesuburan ?

Usaha yang dilakukan untuk mendapatkan keturunan boleh dilakukan namun sebaiknya atas pemeriksaan terlebih dahulu di dokter kandungan. Gunakan vitamin dan sejenisnya yang sudah terdaftar di BPOM, konsumsi sesuai dengan aturan yang ada. Namun jika produk tidak terdaftar d BPOM, berarti keamanan dan efektifitas produk masih belum jelas. Untuk mendapatkan kehamilan Anda juga perlu bersabar dan terus berusaha misalnya dengan berhubungan seksual secara teratur di masa subur, tidak tertekan, menjaga kondisi tubuh dalam keadaan sehat dengan berat badan yang ideal, hindari rokok dan paparan asap rokok, serta minuman beralkohol.Semoga bermanfaat.Salam sehat.dr. Lidya Hapsari.
meningkatkan kesuburanmerencanakan kehamilantes kesuburan
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil