Kesemutan tangan kiri dan keram kaki kiri.

AK Info Penanya: AK, Pria, 55 Tahun
Sering merasa kesemutan tangan kiri, dan keram pada kaki kiri.... Tks
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat malam, AK

Bila ada keluhan di anggota tubuh sebelah kiri, sebaiknya anda segera ke RS dan konsultasi dengan dokter. Karena keluhan anda berasal dari sinyal persarafan yang terganggu. Bisa saja merupakan tanda anda mengalami stroke, sehingga perlu dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Agar kesemutan tidak berkembang menjadi lebih berat.

Tanda lain dari stroke selain kelemahan satu sisi tubuh adalah gangguan bicara dan mulut tampak mencong. Faktor risikonya adalah tekanan darah tinggi, diabetes, atau kolesterol. Yang menyebabkan aliran darah di pembuluh darah otak terganggu dan daerah otak tersebut tidak mendapatkan darah serta oksigen.

Bila bukan karena stroke, bisa akibat gangguan elektrolit. Sehingga aliran listrik di saraf tepi terganggu. Tapi anda harus segera memastikan ke RS terdekat kalau bukan gejala dari stroke.

Anda bisa baca juga artikel mengenai, Kenali Gejala Stroke Ringan dan Waspadai Potensinya Menjadi Stroke untuk referensi anda.

Salam Sehat,

dr. Andre Zaini

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Dikabarkan, Michael Schumacher telah siuman di sebuah rumah sakit di Paris, Prancis.

Penyebab Michael Schumacher Bisa Koma Selama 6 Tahun

Masyarakat dunia dikejutkan dengan kabar bangunnya Michael Schumacher setelah koma 6 tahun. Sebenarnya, apa yang menyebabkan sang mantan pebalap F1 itu “tertidur pulas” sampai bertahun-tahun lamanya?