30 Jun 2021, 20:20Infeksi

Anak demam terutama malam hari disertai mimisan, gejala demam berdarah ?

CR
Info Penanya: CR, Pria, 45 Tahun
Maaf dok anak saya umur 5 th panas udah 3 hari udah tak bawa ke bidan desa ,tapi kenapa kalau siang panasnya turun tapi kalau malem panas lagi ini tadi sampai terjadi mimisan saya cek seluruh badanya bersih dak ada tanda tanda bercak merah itu kenapa ya dok makasih
454 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat siang, C.Saat anak demam tinggi ibu merasa kawatir, aplagi jika demam tidak kunjung turun disertai keluhan lain termasuk mimisan. Anak yang demam dapat bertambah rewel, tidak mau makan dan minum sehingga badan lemas.

Apa yang menyebabkan anak demam terutama malam hari ?

Anak Anda yang berusia 5 tahun mengalami demam dimana saat siang panas turun kemudian saat malam naik kembali, ada mimisan tetapi badan bersih, tidak ada tanda-tanda bercak merah di kulit dapat disebabkan oleh beberapa faktor antara lain :
  • Demam berdarah.
  • Infeksi saluran kemih.
  • Demam tipes.
  • Infeksi saluran nafas.
  • Radang amandel.
Mimisan bisa merupakan tanda demam berdarah walau tidak ada bercak merah di kulit. Selain itu bisa pula akibat paparan udara yang membuat hidung kering, mengorek hidung, pilek, benturan pada hidung.Saat Anak mimisan ibu harus tenang, suruh anak menunduk, tekan hidung perlahan dengan kassa atau kain sampai mimisan berhenti. Berikan anak minum sedikit tapi sering. Kompres hangat pada kepala, leher dan badan anak.Segera cek darah dan konsultasi ke dokter anak jika demam tidak kunjung turun.Semoga bermanfaat.Salam sehat.dr. Lidya Hapsari.  
mimisandemam berdarah denguedemam tifoid
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil