20 Jun 2021, 13:36Kulit & Kelamin

Penyebab vagina gatal, apa saja?

IS
Info Penanya: IS0
Permisi dok mau tanya, apakan boleh menggunakan salep ketoconazole di oleskan di bagiaan vagina ? Dan itu bahaya tidak, soalnya saya mengalami gatal di bagian bibir vagina
241 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Dwiana Ardianti
(0)
Selamat sore, ITerima kasih atas pertanyaan AndaRasa gatal bisa terjadi di area tubuh manapun teramsuk di sekiatr kemaluan wanita, yaitu sekitar vagina. Keluhan ini bisa muncul disertai dengan penyerta lain seperti keputihan, nyeri saat berhubungan seksual, kemerahan atau ruam, nyeri perut bawah bahkan demam.

Di bawah ini adalah beberapa kemungkinan penyebab vagina gatal:

Terkait dengan apa yang terjadi pada Anda, penyebab vagina gatal salah satunya bisa karena kondisi yang disampaikan di atas. Ttalaksana dan pengobatan yang dilakukan bebeda-beda tergantung dari penyebabnya. Terkait dengan penggunaan salep ketoconazole, sebaiknya tidak dilakukan tanpa melakukan pemeriksaan oleh dokter  terlebih dahulu, karena belum diketahui penyebab pasti dari keluhan Anda. Untuk itu, lakukanlah pemeriksaan ke dokter spesialis kulit dan kelamin untuk mendapatkan pengobatan yang sesuai dengan penyebabnya.Usahakan Anda menganti celana dalam secara rutin sehari 2 - 3 kali, hindari menggunakan celana terlalu ketat, hindari seks bebas, konsumsi makanan bergizi, hindari kelelahan, jaga kesehatan dan kebersihan tubuh.Semoga bermanfaat.
Salam sehat,
 dr. Dwiana A
kutu kemaluanvagina gatalkandidiasis vaginavaginosis bakteri
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil