07 Jan 2021, 12:14Kandungan

Apa yang menyebabkan timbul keputihan seperti putih telur ?

KA
Info Penanya: KA0
Dok saya mau nanya saya kan haid tanggal 26 desember sampai 30 desember kemudian baru dua hari ini saya keluar keputihan putih telur pada tanggal 6 dan 7 januari tidak terlalu banyak sih dok keluar nya dan juga tidak berbau ..keputihan seperti putih telur setelah haid artinya kenapa ya dok apakah masa subur atau gimana dok mohon di jawab
1326 Views
2 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat pagi, K.Seorang wanita setelah pubertas akan mengeluarkan sel telur yang telah matang dari ovarium yang siap untuk dibuahi oleh sel sperma laki-laki yang sehat. Sel telur ini akan dikeluarkan setiap bulan dan akan menyebabkan terjadinya proses menstruasi jika sel telur tidak dibuahi. Siklus haid seorang wanita biasanya terjadi dalam 28 hari, dan siklus haid yang normal terjadi 21 - 35 hari.

Apa yang menyebabkan timbul keputihan seperti putih telur ?

Keputihan merupakan cairan yang keluar dari vagina baik dalam jumlah banyak maupun sedikit. Keputihan ini dapat berupa keputihan yang normal, maupun karena penyebab yang tidak normal seperti infeksi bakteri, infeksi jamur, penyakit menular seksual. Penyebab timbul keputihan seperti putih telur yang Anda alami 1 minggu setelah menstruasi, dimana keputihan tidak terlalu banyak, tidak berbau, tidak gatal dapat disebabkan oleh gangguan hormonal atau ransangan seksual. Hal ini juga dapat sebagai tanda bahwa Anda sedang mengalami masa subur atau ovulasi.

Kapan harus ke dokter spesialis kandungan saat keputihan ?

Anda harus segera ke dokter spesialis kandungan jika keputihan dirasa sangat gatal, keputihan banyak, berbau busuk dan amis, keputihan yang disertai nyeri saat buang air kecil, terasa sangat sakit di perut bagian bawah, keputihan yang didahului dengan telat haid.Selalu jaga kebersihan organ intim Anda baik saat sedang menstruasi atau tidak, gunakan pakaian dalam yang nyaman dan menyerap keringat, ganti pakaian dalam saat basah, hindari menahan kencing terlalu lama, minum yang cukup, jaga kebersihan rambut kemaluan.Semoga bermanfaat.Salam sehat.dr. Lidya Hapsari.
siklus haidmasa suburkeputihan
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil