TANYA DOKTER

keputihan berwarna hijau menjadi coklat dan sakit saat buang air kecil akibat berhubungan sex

Team SehatQ

Dijawab oleh: dr. Zulham Effendy

Selamat pagi I

Keputihan yang kamu rasakan disertai warna hijau, coklat disertai nyeri saat buang air kecil disebabkan oleh infeksi menular sexual, kondisi ini terjadi akibat infeksi yang tertular akibat berganti ganti pasangan dan tidak menggunakan kontrasepsi kondom. Kondisi infeksi yang anda alami bisa jadi gabungan antara bacterial vaginosis, gonorhea dan trikomoniasis. 

Untuk itu anda mungkin perlu mendapatkan terapi double antibiotik termasuk injeksi antibiotik intramuscular. Selain itu anda disarankan untuk menghindari hubungan sexual selama keluhan tersebut ada, pasangan anda juga harus menjalani pengobatan dan disembuhkan, serta jangan melakukan hubungan sexual beresiko, karena proses infeksi menular sexual tidak hanya disebabkan oleh bacteri atau parasit yang dapat disembuhkan dengan antibiotik, namun seseorang yang terkena infeksi menular sexual memiliki resiko perlukaan pada alat kelamin yang dapat mempermudah terjangkit HIV AIDS, jika terkena virus HIV maka tidak bisa di sembuhkan.

Infeksi menular sexual seperti gonorhea dapat memicu penyakit radang panggul dan perlengketan pada indung telur, resiko dari kondisi tersebut dapat menyebabkan kemandulan, kehamilan ektopik atau di luar rahim. 

Saya sarankan anda dan pasangan anda kembali berkonsultasi dengan dokter kandungan dan kebidanan, dokter kulit dan kelamin serta dokter spesialis urologi bagi pasangan pria anda. keduanya harus diobati agar tidak saling menularkan

Salam sehat

dr.Zulham

0 Komentar

Diskusi Pengalaman Anda

Kirim
Back to Top