01 Jan 2021, 22:40Kulit & Kelamin

Apakah vagina wanita yang sudah disentuh pria membuat tidak perawan ?

SA
Info Penanya: SA0
Dok mau tanya apabila ada seseorang yang tak dikenal tiba tiba memegang vagina wanita apakah wanita itu sudah tidak perawan padahal wanita itu belum pernah haid tolong dijawab makasih
241 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat siang, S.Organ intim wanita termasuk vagina dan payudara merupakan organ yang sangat sensitif. Organ tersebut harus kita jaga dengan baik, tidak boleh ada yang memegang, menyentuh hingga saat seorang wanita sudah menikah. Begitu pula dengan anak kecil, kita juga harus menjaga anak kita dari tangan nakal orang lain yang mencoba menyentuh organ kewanitaannya.

Apakah vagina wanita yang sudah disentuh pria membuat tidak perawan ?

Keperawan seorang wanita sangat sulit untuk didefinisikan, bahkan tidak ada cara yang tepat untuk mengetahui apakah perempuan tersebut masih perawan atau tidak. Keperawanan sendiri sering diartikan saat seorang wanita belum pernah melakukan hubungan seksual sama sekali. Hubungan seksual juga dapat terjadi dengan proses masuknya penis ke organ intim wanita. Namun keperawanan seutuhnya dapat dinilai dari setiap wanita itu sendiri. Jika Ia memang benar-benar belum pernah melakukan hubungan seksual, walau hanya saling menyentuh alat kelamin, terlebih yang menyentuh alat kelamin orang lain tanpa ada maksud dan tujuan untuk berhubungan seksual, maka Anda masih dapat disebut dengan perawan.

Apa yang dimaksud dengan pelecehan seksual ?

Orang lain yang berani menyentuh organ intim Anda harus segera Anda ceritakan kepada orang tua, agar hal ini tidak terulang kembali. Dan hal ini juga bisa menjadi sebuah pelecehan seksual. Pelcehan seksual dapat diartikan tindakan, kata-kata, isyarat, yang dilakukan seseorang untuk mengajak atau merayu berhubungan seksual termasuk menyentuh vagina dan payudara. Untuk itu, jaga diri Anda, jangan biarkan orang lain menyentuh tubuh Anda, dan selalu waspada. Hindari menyendiri, usahakan ada orang tua yang selalu menemani Anda.Semoga bermanfaat.Salam sehat.dr. Lidya Hapsari.
pelecehan sexualorgan intim wanitakesehatan vagina
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil