10 May 2021, 20:47Penyakit Lainnya

Apa tanda seorang wanita sudah tidak perawan ?

KU
Info Penanya: KU0
dokter, misi mau bertanya, apakah jika melakukan hubungan seksual, contohnya peting/menggesekkan vagina dengan penis (tanpa memakai apapun) dan hubungan seksual lainnya, tanpa memasukkan penis ke vagina, seorang wanita aetinya sudah tidak perawan? mohon dijawab dokter, makasih
317 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat pagi, K.Mengenani pertanyaan Anda yang saling menggesekkan vagina dengan penis tanpa menggunakan apapun termasuk kondom atau pakaian, apakah sudah tidak perawan, itu merupakan pernyataan yang benar. Karena perawan atau tidaknya seorang wanita dinilai dari keberhasilan dirinya menjaga organ intim dari perbuatan yang dilarang baik segi kesehatan maupun agama.

Apakah melakukan petting, wanita menjadi tidak perawan ?

Jika sudah melakukan hubungan intim, walau hanya petting, berarti wanita sudah tidak perawan. Sebaiknya Anda jaga vagina sampai waktu pernikahan datang. Hubungan seksual hanya kenikmatan sesaat yang dapat menyebabkan berbagai penyakit menular.Saat Anda melakukan petting, tidak menutup kemungkinan pasangan Anda suatu saat nanti akan mengajak untuk berhubungan intim. Padahal pasangan Anda saat ini belum tentu menjadi suami dikemudian hari. Anda juga tidak tahu apakah pasangan Anda pernah berhubungan seksual bersama orang lain atau tidak, sehingga berisiko menularkan penyakit kepada Anda.Pilih pasangan yang tepat untuk pasangan hidup Anda. Konsultasi ke dokter jiwa (psikiater) maupun psikolog saat pasangan atau Anda sendiri sulit menahan hasrat seksual. Jalani hubungan sehat tanpa hubungan intim sebelum menikah.Semoga bermanfaat,Salam sehat.dr. Lidya Hapsari.
hubungan seks beresikorobekan himen vaginakesehatan vagina
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil