15 Dec 2020, 07:57Kandungan

Melakukan petting apakah masih perawan ?

ML
Info Penanya: ML, Wanita, 17 Tahun
Dok..Apakah jika hanya menggesek gesekan vagina dan penis tapi dalam kondisi berpakaian akan menghilangkan keperawanan?
874 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Pany
(0)
Selamat malam ML,Pada kamus besar Bahasa Indonesia perawan didefinisikan sebagai seorang anak perempuan yang belum pernah melakukan persetubuhan. Ada yang beranggapan bahwa hilangnya keperawanan bila telah terjadi penetrasi atau senggama yang menyebabkan selaput dara robek.

Ada juga yang beranggapan bahwa hilangnya keperawanan bila sudah melakukan berbagai aktivitas seksual baik secara oral, jari, anal, maupun masturbasi.

Melakukan aktivitas seksual dengan menggesekkan kelamin, menjilat, meraba disebut dengan petting. Petting dilakukan pasangan suami istri dalam berhubungan untuk merangsang kepuasan dalam bercinta (orgasme) baik pada laki-laki maupun perempuan.Terdapat resiko melakukan petting bagi pasangan yang belum menikah seperti terjadinya kehamilan atau tertular infeksi (infeksi menular seksual) walaupun melakukan petting saat masih mengenakan pakaian. Adanya air mani yang mengenai bagian vagina dapat membuat sperma berenang masuk ke dalam saluran telur dan membuahi sel telur saat wanita dalam masa suburnya. Selain itu infeksi menular seksual seperti kencing nanah, keputihan, nyeri saat berkemih, benjolan pada kelamin, dsb baik pada laki-laki maupun perempuan dapat menyebabkan penurunan fungsi organ reproduksi hingga kemandulan. Jadi bila belum siap untuk menerima resiko yang bisa terjadi sebaiknya tidak melakukan aktivitas seksual baik berhubungan intim maupun petting. Semoga bermanfaat. Salam sehat.dr. Pany CL
hubungan seksualkehamilanmasa suburinfeksi menular seksual
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil