16 Oct 2020, 14:24Kulit & Kelamin

Keperawanan kapan hilangnya?

AS
Info Penanya: AS0
Maaf dok dsini sy mau nanya apa benar keperawanan seorang wanita bisa hilang dengan cara melakukan sex tetapi alat kelamin cowo hanya masuk setengah saja?
376 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Vina Liliana
(0)
Selamat siang AS,Keperawanan seorang wanita seringkali dikaitkan dengan ada tidaknya selaput dara. Dan memang ada 2 anggapa perihal perawan tidaknya seorang gadis.

Dua anggapan tentang keperawanan adalah:

  • Seorang wanita dianggap sudah tidak perawan bila sudah melakukan petting atau hubungan seksual meski selaput daranya masih utuh.
  • Seorang wanita dianggap tidak perawan bila selaput daranya sudah hilang meski dengan alasan apapun. Perlu dipahami bahwa selaput dara ini bisa robek ketika Anda terjatuh, kecelakaan, terbentur keras, masturbasi, dll. Selaput dara robek tidak hanya disebabkan oleh hubungan seksual saja.
Selaput dara letaknya persis di depan lubang vagina, sehingga bila penis pasangan Anda sudah masuk hingga setengah bagian, maka tentu saja selaput dara besar kemungkinannya sudah robek. Kecuali selaput dara Anda sangat elastis atau ukuran penisnya sangat kecil.Bila Anda belum menikah, sebaiknya tidak melakukan hubungan seksual untuk menghindari infeksi menular seksual dan kehamilan di luar nikah, karena belum tentu pacar Anda saat ini akan menjadi suami Anda nantinya.Salam sehat,dr. Vina
hubungan seksualinfeksi menular seksualrobekan himen vagina
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil