Kepala pusing, apa penyebabnya?

AT Info Penanya: AT
Slamat mlm dokter,,saya sudh 2 bulan merasakan kepala saya pusing terasa berat,,seperti melayang layang gitu,,saya sudh periksa ke dokter darah saya di ambil,, hasil tekanan darah bgus, tensi bagus,,normal semua hasil lab nya,, tp kenapa ya saya rasakan masih pusing dan seperti melayang,,tolong dokter pencerahan nya,,trimksh
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat siang, AT.

Pusing adalah sensasi seperti melayang dan kehilangan keseimbangan yang dapat dirasakan siapa saja. Terkadang, pusing akan disertai dengan nyeri kepala yang berdenyut. Ada juga gejala-gejala lain yang menyertai pusing, seperti mual, demam, keringat dingin, dan lain-lain. Gejala penyerta ini akan sangat membantu untuk mengetahui penyebab pusing tersebut.

Penyebab Pusing

Terkait kondisi Anda, ada beberapa kondisi dimana tekanan darah dan hasil laboratorium normal, tapi dapat menyebabkan pusing:

  • Dispepsia, yaitu gejala maag yang disebabkan karena pola makan tidak teratur
  • Dehidrasi atau kekurangan cairan
  • Waktu tidur yang tidak cukup
  • Terlalu sering menatap layar gadget, misalnya telepon genggam atau monitor laptop
  • Stres yang berlebihan

Untuk sementara, Anda dapat mencoba untuk makan teratur dan bergizi, perbanyak sayur dan buah-buahan. Konsumsi air putih yang cukup. Hindari begadang atau bekerja di depan layar terlalu lama, dan kelola tingkat stres Anda. Anda juga bisa berkonsultasi lebih lanjut ke dokter spesialis penyakit dalam dengan membawa hasil laboratorium Anda. Mungkin ada beberapa parameter yang belum diperiksa, seperti gula darah, kolesterol, dan lain-lain.

Terima kasih, semoga informasi yang disampaikan dapat bermanfaat.

 

Salam sehat,
dr. Sylvia V

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Anak dapat mengalami dehidrasi bila kebutuhan cairan hariannya tidak tercukupi dengan baik

Penting! Inilah Cara Mengatasi Dehidrasi pada Anak

Kebutuhan gizi harian anak sangat diperlukan untuk menghindari dehidrasi yang berisiko menimbulkan komplikasi. Salah satu cara mudah untuk mengatasi dehidrasi pada anak adalah mengatur menu minuman mereka.