Kepala pusing, pundak berat dan terasa melayang bila bangun tidur. Nyeri perut tidak karuan jika makan pedes dan minum es. Apa ya penjelasannya?

NS Info Penanya: NS, Wanita, 21 Tahun
Ass dok saya mau tanya kenapa ya kadang kepala saya suka pusing,pundak terasa berat kalo di tidurin terus bangun kepala terasa melayang gelapDan mau nya seger2 kaya ice dan pedes2 tapi udah nya perut tuh sakit ga karuan lidah pun ga ada rasa pait
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat sore, NS

Terima kasih atas pertanyaannya.

Apakah anda punya riwayat sakit maag dan vertigo? Apakah saat ini sedang atau akan menstruasi? 

Keluhan pusing, pundak berat dan melayang bila bangun biasanya akibat kelelahan, kurang istirahat, sedang banyak stres atau sudah waktunya mendekati menstruasi. Anda harus menjaga kondisi tubuh agar tetap fit. Saran saya coba aktivitas olahraga, agar tubuh terasa lebih enak dan segar.

Sedangkan nyeri perut setelah minum es dan makanan pedas, adalah tanda peningkatan asam lambung. Gejala lainnya adalah mulut terasa pahit dan tenggorokan panas. Saran saya hindari dulu makanan asam atau terlalu berbumbu. Minum es atau jus buah juga sementara dikurangi sampai dengan perut terasa lebih enak. 

Salam Sehat,

dr. Andre Zaini

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Ada bahan-bahan alami yang bisa Anda coba sebagai pengganti obat sakit perut melilit

7 Bahan Alami Pengganti Obat Sakit Perut Melilit

Hampir semua orang pasti pernah mengalami sakit perut, baik itu dalam bentuk kram, mual, dan diare. Untuk mengatasinya, Anda bisa mencoba beberapa makanan dan minuman ini, sebagai pengganti obat sakit perut melilit.